KPR BRI Virtual Expo 2021: Milenial Masa Kini #BeraniPunyaRumah

Endah Wijayanti26 Jan 2021, 17:08 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 08:41 WIB
KPR BRI Virtual Expo

Fimela.com, Jakarta Punya impian untuk membeli rumah? Atau malah masih ragu untuk memiliki rumah sendiri? Membeli rumah dan memiliki hunian sendiri merupakan impian banyak orang, termasuk generasi milenial. Hanya saja banyak di antara kita yang masih takut atau ragu untuk membeli rumah. 

KPR BRI Virtual Expo 2021 hadir untuk memberikan solusi kebutuhan KPR yang aman, nyaman, dan terpercaya di masa pandemi covid-19. Dalam pembukaan acara (Selasa, 26 Januari 2021), hadir Handayani selaku Director of Consumer BRI, Alim Gunadi selaku Managing Director Strategic, Business & Services Sinarmas Land, Handaru Sakti selaku EVP Consumer Lending, Sales & Development Division, dan Mikha Angelo "The Overtunes" sebagai perwakilan generasi milenial.

Acara virtual yang berlangsung selama dua bulan ini, yaitu dari tanggal 26 Januari 2021 hingga 26 Januari 2021, menghadirkan sedikitnya 150 pengembang dan 13 ribu unit properti. Bagi generasi milenial yang mulai berpikir untuk berinvestasi properti, ini saat yang tepat untuk membeli rumah pertama.

Sebanyak 200 project properti pilihan hadir di KPR BRI Virtual Expo 2021. Beragam  pilihan properti menarik ditampilkan secara virtual dengan konsep 3D. Pameran ini dilaksanakan  selama 2 bulan, mulai dari 26 Januari hingga 26 Maret 2021 dengan menargetkan 3 juta  pengunjung. 

Pada pameran virtual ini, ratusan project properti yang berasal dari seluruh Indonesia telah dikurasi  dan diseleksi ketat. Dengan demikian KPR BRI Virtual Expo 2021 menjadi pameran yang memiliki  cakupan wilayah terluas dengan jangka waktu terlama di Indonesia. Pameran ini dapat dilihat  melalui portal https://kprbrivirtual.com/ yang bisa diakses secara online oleh pengunjung. 

Dalam pembukaannya, Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menyampaikan bahwa kegiatan  ini merupakan gelaran perdana expo properti secara virtual. Mengusung konsep 3D, diharapkan  dapat membuat pengunjung seakan berada di pameran properti sesungguhnya.

Ia juga menambahkan, bahwa hal ini merupakan komitmen BRI dalam mendukung program pembiayaan sejuta rumah bagi masyarakat. Selain itu wujud nyata upaya perseroan dalam membantu mengatasi selisih kebutuhan rumah yang saat ini masih cukup besar.

Properti adalah Salah Satu Investasi yang Sangat Menjanjikan

KPR BRI Virtual Expo 2
Ibu Handayani selaku Director of Consumer BRI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan saat ini BRI telah  melayani kredit pemilikan perumahan melalui 467 Kantor Cabang BRI yang tersebar di seluruh  Indonesia. Sepanjang tahun 2020, BRI membukukan peningkatan penyaluran KPR sebesar 10,9%  secara year on year (yoy). Peningkatan penyaluran KPR BRI tersebut jauh lebih tinggi daripada  rata-rata industri. 

Proses pelayanan KPR di BRI saat ini bisa dilakukan lebih cepat lewat digital dan melalui aplikasi  BRISPOT termasuk untuk pembukaan rekening digital. Melalui aplikasi BRISPOT, konsumen bisa  melakukan pengajuan pinjaman KPR secara online kapan pun, dimana pun, tanpa harus  mendatangi unit kerja BRI. Konsumen juga dapat memantau progres pengajuan KPR tersebut  secara langsung. 

“Dengan fitur – fitur yang terdapat dalam aplikasi BRISPOT, kami berusaha untuk menciptakan  pengalaman baru pelayanan perbankan secara digital yang memberikan kemudahan bagi  konsumen maupun rekanan BRI,” kata Handayani. 

Pengunjung pameran dapat memperoleh berbagai edukasi terkait sektor properti dan acara-acara  menarik dari berbagai narasumber yang kompeten. Jadwal webinar dapat diakses melalui  https://kprbrivirtual.com/edutainment. Expo turut dimeriahkan dengan acara-acara menarik  seputar dunia properti seperti webinar dengan narasumber-narasumber yang kompeten, praktisi  properti hingga public figure. Agenda webinar tersebut ditujukan untuk mengedukasi masyarakat  luas mengenai dunia properti dan pembiayaan keuangan.

"Properti itu tempat kita tinggal, pakai, dan wariskan. Memiliki nilai yang terus bertambah," papar Handayani tentang alasan pentingnya berinvestasi properti.

Memiliki rumah menjadi salah satu pilihan penting dalam hidup. Saat ini, berinvestasi properti tak harus menunggu punya banyak uang dulu. Bahkan saat ini sudah bisa mengajukan KPR secara online. 

Harapannya melalui KPR BRI Virtual Expo 2021 ini bisa menghadirkan sarana untuk memulai melakukan investasi di bidang properti. "Berinvestasi harus mulai segera, jangan ditunda," pesan Handayani pada generasi milenial.

Membeli Properti adalah Membeli Masa Depan

KPR BRI Virtual Expo 3
Bapak Alim Gunadi selaku Managing Director Strategic, Business & Services Sinarmas Land.

"Membeli properti adalah membeli masa depan," papar Alim Gunadi menanggapi alasan generasi milenial perlu mulai berpikir jangka panjang dari sekarang untuk memiliki properti.

Properti adalah bisnis yang unik. Kenapa? Karena selain bisa ditempati, properti juga punya capital gain yang tinggi. Apalagi dengan hadirnya KPR BRI Virtual Expo ini yang berlangsung selama dua bulan, para milenial bisa punya waktu yang cukup untuk membuat keputusan yang matang untuk membeli rumah atau properti pertama.

 

KPR BRI Virtual Expo 4
Bapak Handaru Sakti selaku EVP Consumer Lending, Sales & Development Division.

Yang menarik dari acara virtual ini adalah pengunjung bisa langsung mengunjungi booth melalui gawai dengan mengakses https://kprbrivirtual.com/ untuk melakukan survei properti dan melakukan perbandingan. "Developer punya booth masing-masing. Saat memilih kita bisa membandingkan. Kita bisa memutuskan rumah mana diminati," jelas Handaru.

Apalagi saat ini ada aplikasi BRISpot yang memudahkan nasabah untuk mengajukan KPR secara online kapan pun di mana pun tanpa harus menandatangani unit kerja BRI. Selain itu, nasabah bisa melakukan tracking untuk memantau progress pengajuan KPR tersebut secara realtime.

 

 

Rumah adalah Investasi yang Bagus

KPR BRI Virtual Expo 5
Mikha Angelo - The Overtunes, sebagai perwakilan generasi milenial.

Mikha Angelo sebagai perwakilan generasi milenial juga mengungkapkan bahwa rumah adalah investasi yang bagus. Penting bagi generasi milenial untuk mulai berpikir jangka panjang, yaitu 20 hingga 30 tahun ke depan. 

Berbagai promo menarik disediakan untuk pengunjung, seperti suku bunga khusus mulai dari 3,76%, free biaya provisi, free biaya administrasi dan free biaya appraisal. Tidak hanya itu, juga disediakan hadiah sampai dengan Rp125 juta bagi pengunjung expo yang beruntung sebagai apresiasi bagi nasabah-nasabah loyal BRI.

Di KPR BRI Virtual Expo bisa langsung melakukan survei dan perbandingan sesuai dengan kota, harga, dan developer. Di tengah pandemi covid-19 yang belum memungkinkan kita untuk hadir pada pameran properti secara langsung, kehadiran acara virtual yang berlangsung selama dua bulan ini jelas sangat memudahkan kita untuk mulai mencari info investasi properti, membeli rumah pertama, hingga mendapatkan promo menarik selama acara berlangsung. Para pengunjuang KPR BRI Virtual Expo juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari undian, lho.

KPR BRI Virtual Expo (26 Januari 2021-26 Maret 2021)

KPR BRI Virtual Expo 1
Mulai 26 Januari 2021 hingga 26 Maret 2021.

"Saatnya untuk beli rumah karena banyak promosi dan prosesnya mudah," pesan Alim Gunadi kepada generasi milenial di akhir acara pembukaan KPR BRI Virtual Expo 2021.

Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. KPR BRI Virtual Expo 2021 menjadi ajang yang sangat istimewa khususnya untuk para generasi milenial dalam membeli rumah. Yuk, langsung saja akses https://kprbrivirtual.com/ untuk mulai merancanakan masa depan yang lebih baik.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓