Mengejutkan, 18 Kali Prediksi The Simpsons jadi Kenyataan

Nabila Mecadinisa27 Jan 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 18:30 WIB
The Simpsons

Fimela.com, Jakarta Kartun legendaris The Simpsons yang telah tayang selama 30 tahun sering mengangkat isu-isu sosial dan politik yang terjadi di masyarakat. Bahkan uniknya, sejak diluncurkan pada tahun 1989 lalu, The Simpsons telah memprediksi sejumlah hal yang akan terjadi di dunia ini.

Bahkan ternyata, prediksi tersebut banyak yang menjadi kenyataan. Penasaran ada apa saja? Simak penjelasannya berikut ini, dilansir dari laman businessinsider.com.

1. Ikan bermata 3

Pada episode 4, musim ke 2 yang tayang d tahun 1990, The Simpsons menghadirkan sosok ikan bermata 3 dengan nama Blinky yang hidup di sungai yang dekat dengan pembangkit listrik. Ikan ini ditangkap Bart, dan menjadi headline lokal. Lebih dari satu dekade kemudian, ikan bermata tiga ditemukan di Argentina dan waduk tersebut dialiri air dari pembangkit listrik tenaga nuklir.

2. Surat dari The Beatles

Episode 18 musim ke dua ini tayanag pada tahun 1991. Dalam episode "The Simpsons" menampilkan Ringo Star The Beatles dengan rajin menjawab surat penggemar yang telah ditulis puluhan tahun lalu.

Pada September 2013, dua penggemar Beatles dari Essex menerima balasan dari Paul McCartney untuk sebuah surat dan rekaman yang mereka kirimkan ke band 50 tahun lalu. Rekaman itu dikirim ke teater London tempat band itu akan bermain tetapi ditemukan bertahun-tahun kemudian dalam penjualan bagasi mobil oleh seorang sejarawan.

Pada 2013, "The One Show" BBC mempertemukan kembali pasangan itu dengan surat mereka, ditambah balasan dari McCartney. 

3. Siegfried dan Roy, Diserang Macan

The Simpsons (Fox via IMDb)
The Simpsons (Fox via IMDb)

Episode 10 musim ke lima ini memparodikan penghibur Siegfried & Roy dalam episode 1993 berjudul "$ pringfield (Atau, Bagaimana Saya Belajar untuk Berhenti Khawatir dan Cinta yang Dilegalkan Perjudian)." Selama episode tersebut, para penyihir dianiaya dengan kejam oleh harimau putih terlatih saat tampil di kasino.

Pada tahun 2003, Roy Horn dari Siegfried dan Roy diserang selama pertunjukan langsung oleh Montecore, salah satu harimau putih mereka. Dia hidup tetapi menderita luka parah dalam serangan itu.

4. Autocorrect

Ada pada season 6 episode 8 menampilkan pelaku pengganggu sekolah, Kearny dan Dolph, mengambil memo untuk "menghajar Martin" dengan perangkat Newton dalam sebuah episode "The Simpsons" yang ditayangkan pada tahun 1994. Memo itu dengan cepat diterjemahkan menjadi "memakan Martha" - pertanda awal dari frustrasi koreksi otomatis.

"The Simpsons" mengecam Newton yang mengecewakan dari Apple - nenek moyang kuno iPhone - yang baru saja dirilis, dan termasuk pengenalan tulisan tangan yang jelek, menurut Fast Company.

Nitin Ganatra, mantan direktur teknik aplikasi iOS di Apple, mengatakan kepada Fast Company bahwa momen khusus di "The Simpsons" ini menjadi inspirasi untuk mendapatkan keyboard iPhone dengan benar.

5. Smartwatches

Episode 6 musim ke 19 ini memperkenalkan de darijam pintar yang bisa dijadikan telepon pda episode yang ditayangkan pda tahun 1995. 20 tahun kemudian, Apple merilis koleksi jam tangan pintar degan fungsi serbaguna.

 

6. Virus Ebola

Yang cukup menarik, lolosnya Meksiko ke babak 16 besar seakan-akan membenarkan ramalan The Simpsons.
(Sumber YouTube via Brilio.net)

Episode tiga musim sembilan, Beberapa orang berpendapat bahwa "The Simpsons" meramalkan wabah Ebola 2014 17 tahun sebelum itu terjadi. Dalam sebuah adegan dari episode "Lisa's Sax," Marge menyarankan Bart yang sakit untuk membaca buku berjudul "Curious George and the Ebola Virus." Virus itu tidak menyebar secara luas pada tahun 1990-an, tetapi bertahun-tahun kemudian itu menjadi agenda berita teratas.

Ebola pertama kali ditemukan pada tahun 1976, dan meskipun wabah terbaru ini menjadi yang terburuk, ia menewaskan 254 orang di Republik Demokratik Kongo pada 1995 dan 224 di Uganda pada 2000.

7. Penampilan Lady Gaga di Super Bowl

Di tahun 2021, Lady Gaga diceritakan tampil d kota Sprongfield, tergantung di atas udara. Dan lima tahun kemudian, ia dia terbang dari atap Stadion Houston NRG dalam kehidupan nyata untuk menampilkan pertunjukan paruh waktu Super Bowl.

Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓