Rekomendasi Buku Bagus untuk Para Ibu yang Bekerja dari Rumah

Endah Wijayanti30 Jan 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 30 Jan 2021, 08:45 WIB
chicken soup

Fimela.com, Jakarta Judul: Chicken Soup for the Soul Ibu Hebat

Alih bahasa: Vera Pakpahan & Cici Hardjono

Gambar dan desain sampul: Yasmine Hadibroto

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Cetakan kedua: Mei 2018

Buku ini membawa kita, para Ibu, dalam sebuah perjalanan tentang pilihan-pilihan dalam hidup, pencarian diri, bahkan penemuan diri kembali. Kisah-kisahnya yang menyentuh dan inspiratif akan membukakan mata dan menentramkan hati kita bahwa apa pun yang kita pilih tidak akan pernah salah.

Di sini para ibu berbagi kisah menakjubkan tentang keputusan yang memberikan imbalan terbaik dari tinggal di rumah bersama anak-anak. Kisah-kisahnya antara lain tentang:

- Membuat keputusan tinggal di rumah untuk membesarkan anak.

- Menemukan kebahagiaa dan rasa percaya diri dari setiap momen keseharian.

- Membentuk persahabatan dan berbagi dengan lingkungan.

- Menciptakan bisnis dan pekerjaan dari rumah.

- Meraih penghargaan dari suami dan anak-anak.

- Belajar menangani keadaan yang tak diduga.

***

Peran menjadi seorang ibu tidak selalu mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Membagi waktu untuk berbagai hal menjadi salah satu tantangan terbesar yang harus ditangani. Seperti pada para ibu yang bekerja dari rumah. Membagi waktu dan membuat batasan antara urusan pekerjaan dan rumah tak selalu mudah untuk dilakukan.

Ada sebuah buku bagus yang sangat cocok dibaca oleh para ibu yang bekerja dari rumah. Judulnya adalah Chicken Soup for the Soul: Ibu Hebat, 101 Kisah Inspiratif tentang Para Ibu yang Bekerja dari Rumah. Buku seri Chicken Soup sendiri sangat populer karena memuat kumpulan cerita penuh inspirasi dari pengalaman banyak orang. Pada buku Chicken Soup for the Soul ini, muatan ceritanya adalah hal-hal yang dekat sekali pada para ibu yang bekerja dari rumah. 

Memuat 101 Kisah Inspiratif

chicken soup 1
Chicken Soup for the Soul Ibu Hebat./Copyright Endah

Buku ini memuat 101 kisah inspiratif tentang para ibu yang bekerja dari rumah. Ada kisah dan pengalaman tentang perjuangan membagi waktu antara memberi perhatian pada anak dan mengejar tenggat pekerjaan. Ada kisah tentang pilihan-pilihan baru yang dibuat saat menjadi ibu. Serta berbagai pengalaman yang menyentuh hati sekaligus menginspirasi tentang menghadirkan makna baru dalam hidup setelah menjadi ibu.

Yang membuat buku ini menarik adalah kisah-kisah yang disampaikan terasa begitu dekat dengan keseharian. Pergolakan batin, kegalauan, kebimbangan, hingga perjuangan untuk membuat harapan baru yang dialami oleh para ibu terasa sangat kental dalam kisah-kisah di buku ini. 

Kita Tak Sendirian

chicken soup 2
Untuk para ibu./Copyright Endah

Meski buku ini fokus pada kisah para ibu yang bekerja dari rumah, rasanya buku ini tetap cocok dibaca oleh para ibu dari berbagai kalangan. Terkadang saat akhirnya menjadi seorang ibu, ada perasaan kesepian yang hadir. Tapi sebenarnya kita tidaklah sendirian. Setiap perempuan dan semua ibu berjuang dengan caranya masing-masing. Meski tidak mudah dan terasa sangat melelahkan, kita selalu bisa menghadirkan makna dan arti tersendiri dalam hidup ini dengan cara dan pilihan kita sendiri.

Setiap kutipan yang mengawali setiap cerita di buku ini bisa menjadi mood booster sendiri. Banyak kata-kata positif yang memotivasi kita untuk melakukan yang terbaik dalam peran kita sebagai seorang ibu. 

Buku ini bisa menjadi sahabat terbaik di kala kita merasa lelah melakukan dan menjalani banyak rutinitas. Bisa jadi kisah-kisah yang disampaikan dan diceritakan di buku ini terasa sangat mirip dengan kisah kita sendiri, dan itu akan menghadirkan perasaan hangat dan kembali menghadirkan pengingat bahwa kita sebenarnya tidak sendirian.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓