Sukses

Lifestyle

Prison Inside Me, Penjara yang Justru Selamatkan Warga Korea dari Sibuknya Bekerja

Fimela.com, Jakarta Penjara biasanya digunakan untuk mengurung dan menghukum orang yang melakukan tindak kriminal. Namun, Prison Inside Me justru mengenalkan sebuah konsep 'penjara' baru. Biasanya pula, orang berusaha keras untuk tidak masuk penjara. Di Prison Inside Me, orang justru rela membayar $90 untuk dikurung di 'penjara' ini. 

Prison Inside Me merupakan sebuah fasilitas dimana orang bisa membayar untuk tinggal di sana selama beberapa waktu, untuk menangkan diri atau terlepas dari kehidupan yang sangat sibuk dan pekerjaan dengan waktu yang cukup panjang dan berat. Berlokasi di Korea Selatan, 'penjara' ini memiliki sejumlah aturan yang ketat. 

In the Now menulis, penghuni tidak hanya dilarang menggunakan ponsel, tetapi jam, cermin, dan kasur juga dilarang. Setiap penghuni 'penjara' akan diberikan seragam, matras yoga, dan tea set. Selain itu, mereka akan diberikan makanan lewat lubang di bagian bawah pintu kamar mereka yang merupakan sebuah ruang isolasi. 

Tanpa adanya distraksi, mereka justru lebih fokus bermeditasi dan bisa jauh lebih tenang. 

 

Tinggal hingga Sebulan

Tergantung dari apa yang diinginkan penghuni, mereka bisa membayar sewa untuk tinggal hanya 24 jam. Tapi, ada juga yang ingin tinggal di sana selama seminggu. 

Prison Inside Me ini didirikan tahun 2013. Sejak itu, terdapat 2.000 orang yang menganggap sel ini sebagai 'rumah.' Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga ada banyak para siswa, karyawan, dan bahkan para CEO. 

Bagaimana? Kamu tertarik untuk tinggal di sana? 

#elevate women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading