Sukses

Lifestyle

4 Tips untuk Menolak Cinta dengan Lembut dan Tanpa Menyakiti Perasaan

Fimela.com, Jakarta Menolak seseorang yang mendekati kita mungkin tampak mudah, tetapi sebanrnya sulit. Ini perlu dilakukan dengan cara yang lembut agar tidak melukai hati seseorang. Mungkin sebagian orang merasa kesulitan untuk melakukannya dan pada akhirnya mereka akan melukai orang tersebut. Nah, untuk melakukannya, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk menolak seseorang yang menyukaimu secara lebut dan anggun.

Lakukan Secara Pribadi

Cobalah untuk membicarakan hal itu secara pribadi. Membicarakan hal ini depan banyak orang seperti temanmu atau keluargamu akan membuatnya merasa malu. Cobalah untuk berbicara berdua untuk menyampaikan tentang perasaanmu yang sebanrnya.

Bersikap Terus Terang

Jangan terlalu mendetail dan berterus terang, berbicara langsung ke intinya dan jangan menutup-nutupi atau memberi mereka harapan palsu. Jangan terlalu memberikan harapan kepada seseorang hanya karena dirimu terlalu berbelit-belit untuk menjelaskan kepadanya.

Jelaskan Perasaanmu

Jangan biarkan mereka menebak-nebak apa yang salah. Beri tahu mereka alasan yang memaksamu untuk mengambil langkah ini dan beri tahu mereka bagaimana perasaanmu tentang si dia.

Bersiap untuk Mendengarkan Mereka

Seseorang yang menyukaimu mungkin akan merasa hancur. Bersiaplah untuk mendengarkan mereka dan jangan hanya mengutarakan maksudmu dan kemudian menutup mata. Pertimbangkan apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka katakan kepadamu dan karenanya bereaksi dan tanggapi untuk menenangkan mereka.

Bukan perkara mudah untuk menolak seseorang, kita mungkin perlu untuk menyampaikannya dengan baik agar orang tersebut tidak merasa disakiti dan juga memankan perasaannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading