Sukses

Lifestyle

Kisah Remaja yang Dipecat Usai Mendonasikan Donat dari Tong Sampah

Fimela.com, Jakarta Food waste menjadi salah satu masalah yang paling parah di seluruh dunia. Begitu banyak makanan yang dibuang, sementara makanan tersebut sebenarnya masih bisa dikonsumsi, atau bahkan bisa dijadikan makanan baru lagi. 

Seorang remaja, Bryan Johnston, bekerja di sebuah toko donat di AS. Setiap harinya, dia sudah membuang donat dan juga minuman yang tidak laku. Namun, kadang dia membawa sebagian pulang ke rumah karena merasa sayang. 

Suatu hari, dia tidak lagi membuang donat yang tidak laku. Tetapi justru membungkusnya dan mendonasikannya kepada para tunawisma di sekitar. 

Sayangnya, Bryan malah dihukum dan dipecat karena memberikan donat dan minuman yang tidak laku kepada orang lain secara gratis. Seharusnya, makanan dan minuman yang tidak laku dibuang begitu saja. 

Viral di Tiktok

Jadi, aksi Bryan sebenarnya ketahuan oleh atasannya karena dia mengunggahnya di Tiktok. Video tersebut viral dan membuat banyak orang di dunia marah soal peraturan membuang makanan dan minuman yang tidak laku. 

Melihat video tersebut, atasan Bryan kemudian memecatnya. 

Bryan kemudian membuat sebuah video lagi berisi tentang kisah pemecatan dan alasannya. Video itu juga kemudian viral.

Bukan hanya restoran tempat Bryan bekerja, tapi ada banyak sekali toko, restoran, dan kafe yang menolak untuk mendonasikan produk mereka ketika tidak laku. Hal menjadi salah satu yang menyebabkan food waste di dunia jumlahnya begitu besar. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading