Suasana Jadi Segar dengan 5 Tips Menata Tanaman di Rumah

Karla Farhana02 Mar 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 17:50 WIB
Tanaman

Fimela.com, Jakarta Tanaman bukan hanya sebagai sumber kehidupan manusia tetapi juga bisa menjadi instrumen dekorasi rumah. Hal ini sebenarnya bukan metode baru untuk membangun kesan segar di sekitar rumah, namun belakangan tren menghias ruangan menggunakan pohon hias banyak peminatnya. 

Saat mendekorasi rumah menggunakan tanaman, tidak ada aturan khusus. Namun, ada beberapa tips agar estetika tata letak di ruangan tidak terlupakan, menurut Ikea. 

1. Meja Belajar dengan Tanaman Hias Mini

Tak perlu menggunakan tanaman hias yang besar-besar. Dengan tanaman hias mini, kamu bisa menghias meja belajarmu. . Menurut riset yang dilakukan oleh Dr Chris Knight bersama rekan-rekannya dari Exeter University, produktivitas seseorang meningkat 15 persen setelah meja kerjanya dihiasi dengan tanaman. Jika space meja belajar atau kerjamu tidak terlalu besar, tak perlu khawatir! Kamu dapat meletakkan beberapa tanaman hias mini untuk mempercantik mejamu, seperti sukulen. 

2. Tanaman Tinggi

Kamu punya tanaman hias tinggi di halaman rumah? Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu bergaya minimalis. Ini akan membangun kesan sejuk dan asri. 

3. Kamar Mandi

Home Plant
Home Plant | pexels.com/@daria

Kamu juga bisa meletakkan tanaman hias dengan pot berpola yang cantik di kamar mandi. Seperti Sanderiana Curly, ada beberapa tanaman hias yang cocok di ruangan yang lembap. 

4. Hias Teras

Teras atau balkon yang kecil juga bisa jadi indah dengan tanaman hiasmu. Letakkan tanaman hias yang memang membutuhkan banyak sinar matahari langsung. 

5. Tanaman Gantung

Kamu juga bisa tempatkan tanaman hias gantung di dekat jendela di mana terdapat hembusan angin dan sinar matahari. Selain itu, pilih tirai dan pot gantung berwarna natural yang dapat melengkapi tanaman hias gantung kesukaanmu.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓