Terobosan Kunci Nirsentuh di Kamar Hotel untuk Kenyamanan

Novi Nadya25 Feb 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 20:00 WIB
Mercure Tangerang BSD City

Fimela.com, Jakarta Accor mengumumkan peluncuran global solusi kunci digitalnya, "Accor Key", sejalan dengan strategi Grup untuk menyediakan perjalanan tamu nirsentuh di fasilitasnya. Langkah baru yang menarik bagi Accor ini menegaskan ambisinya untuk berinovasi dan berinvestasi dalam solusi teknologi berkualitas tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dan paling nyaman bagi para tamunya.

Fokus peluncurannya adalah untuk menyediakan solusi pintu masuk kamar hotel tanpa kunci kepada pelanggan, sambil memastikan bahwa hotel tidak kehilangan sentuhan manusia yang dibutuhkan tamu. Setibanya di tempat tujuan, pelanggan akan menerima kunci kamar hotel mereka secara virtual setelah mengunduh aplikasi kunci digital Accor. Pelanggan kemudian akan diberikan akses ke kamar, masuk ke ruang rapat dan akses lantai melalui lift menggunakan smartphone mereka. Setelah meninggalkan hotel, kunci seluler secara otomatis akan dinonaktifkan.

 

Patrick Mendes, Chief Commercial Officer Accor untuk Sales, Marketing, Distribution and Loyalty, berkata: “Kami sangat senang mengumumkan peluncuran" Accor key"di seluruh jaringan kami. Mewujudkan pengalaman tamu tanpa kontak dan mulus adalah prioritas Accor. "Accor key" adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Grup dapat membangun solusi dan menerapkannya secara efisien di semua negara operasi Accor."

Floor Bleeker, Chief Technology Officer Accor, menambahkan “Kami selalu berusaha untuk mengadopsi teknologi yang dapat meningkatkan pengalaman tamu secara keseluruhan. Para tamu semakin mencari pengalaman perjalanan contact-light dan hotel. Oleh karena itu, aplikasi yang mudah dioperasikan dan sangat praktis akan memberikan proses yang efisien untuk tamu kami."

 

Sebagai Percontohan

Accor Key jadi terobosan Accor
Accor Key jadi terobosan Accor sebagai solusi kunci digital atau kunci nirsentuh

Program Accor key akan diberikan melalui kemitraan dengan STAYmyway. Faustino Fernandez, STAYmyway founder & CEO menyampaikan "Kami merasa terhormat bisa bekerja dengan perusahaan inovatif seperti ini pada saat kritis dalam industri kami. Studi Deloitte baru-baru ini menunjukkan bahwa 60% wisatawan lebih cenderung menginap di hotel yang mengizinkan check-in tanpa kontak dan kemampuan untuk menggunakan smartphone sebagai kunci kamar — 16% bahkan mengatakan itu "harus dimiliki".

Permintaan lebih tinggi untuk wisatawan yang sering bepergian."Mengikuti program percontohan yang sukses di Amerika Utara, Eropa dan Asia, peluncuran akan dimulai di semua hotel baru Accor yang dibuka pada tahun 2021 dan diperluas ke properti yang ada dengan tujuan untuk melengkapi 500 hotel dengan Accor Key tahun ini, dan setidaknya 50% dari semua ruangan di seluruh jaringan dalam lima tahun ke depan.

Dengan memberi pelanggan akses ke kamar mereka tanpa kunci fisik, Accor juga akan membantu mengurangi jumlah plastik yang digunakan untuk kartu kunci tradisional dan karton untuk tempat kunci.

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓