Sukses

Lifestyle

Katanya Cinta Datang pada Waktu yang Tepat, tapi Kenapa Masih Susah Didapat?

Fimela.com, Jakarta Masih mencari cinta sejati? Masih jatuh bangun menemukan sosok yang paling tepat dalam hidup? Perjalanan dan kisah setiap orang dalam menemukan cinta sejati bisa berbeda satu sama lain. Ada yang tampak begitu cepat dan mudah menemukan cinta sejati itu, tapi ada juga yang butuh proses yang cukup panjang untuk menemukannya.

Bagi yang saat ini sedang berupaya mencari cinta sejati, mungkin sudah mulai merasa lelah ketika berbagai upaya yang dikerahkan belum juga membuahkan hasil. Bahkan mungkin ada yang sudah menjalin banyak hubungan tapi belum ada satu pun yang benar-benar berhasil. Lelah. Katanya cinta sejati datang pada waktu yang tepat, tapi kenapa masih sulit didapat?

Tiap Orang Punya Perjalanan Cintanya Sendiri

“It is not until you rhyme with a person that makes you their perfect match, it is when you are satisfied with each others peculiarities, and find jewels in their loopholes.”― Michael Bassey Johnson

Saat mulai membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, kadang kita makin merasa pesimis atau putus harapan. Kenapa ada yang tampak mudah sekali menemukan jodohnya? Kenapa ada yang tampak mulus perjalanannya menemukan cinta? Kadang saat kita masih bingung dengan urusan jodoh dan masih jatuh bangun menemukan cinta sejati, kita merasa putus asa. Padahal tiap orang punya perjalanan cintanya sendiri.

 

Tiap Orang Punya Zona Waktunya Masing-Masing

“You can't live in your mind and expect those dreams to become real, without the work. Reality requires actions that might feel scary, but that is what is required if you want to find true love. Don't expect it to come and rescue you. You have to rescue yourself.”― Shannon L. Alder

Masing-masing dari kita punya zona waktu sendiri. Termasuk soal waktu menemukan cinta sejati, pasangan hidup, atau jodoh. Katanya cinta sejati selalu datang tepat waktu. Maka, mungkin alasan kita belum menemukannya saat ini adalah karena memang waktu yang tepat itu belum datang. Mungkin saja karena memang saat ini prioritas dan waktu kita perlu dikerahkan untuk hal-hal lain yang lebih penting.

Tetap Jalani Hidup dengan Sebaik-baiknya

“Finding love is like making creme brulee. It may take a few tries before you get it right.”― Crystal Woods, Write like no one is reading 2

Walau mungkin sosok yang diharapkan tak kunjung datang atau ditemukan, kita tetap perlu menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya. Kita masih punya banyak cinta untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat  yang selalu ada untuk kita. Jika memang jodoh yang diharapkan belum juga ditemukan, tak perlu terlalu meratapi keadaan. 

Saatnya untuk kembali tersenyum. Tetap cintai diri dan hidupmu. Upayakan yang terbaik untuk menemukan cinta sejatimu sampai nanti kamu akan sampai pada waktu yang tepat untuk menemukannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading