5 Tips Aman Bersosialisasi secara Daring

Karla Farhana23 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 10:00 WIB
Zodiak aktif di Tinder

Fimela.com, Jakarta Berkat adanya work from home, hampir semua aktivitas dilakukan secara digital atau daring. Dari kuliah, hingga kegiatan bersosialisasi. Kegiatan yang dilakukan secara daring pasti memiliki nilai positif, termasuk sosialisasi digital. 

Tapi, tentu kamu harus bisa menjaga privasi dan keamananmu ketika berinteraksi secara daring. Sejalan dengan semangat Safer Internet Day pada 9 Februari lalu, Tinder menyediakan beberapa tips agar kamu bisa lebih berhati-hati saat terhubung dengan orang baru secara online. 

1. Verifikasi Foto

Pastikan profil calon match sudah ada tanda centang biru. Ini bukan menandakan profil dengan apa yang dia katakan sama. Tapi, agar lebih aman, pilih calon match yang sudah ada centang birunya. 

2. Jangan buru-buru

Jangan buru-buru ketemuan sama calon match. Cobalah untuk berbincang dalam platform. Kamu juga bisa video call dengannya lewat fitur Face-to_face. 

3. Hormati Semua Orang

Hormati sesama dan semua calon match. Kalau tiba-tiba match kamu mengirimkan pesan yang mengandung unsur pelecehan, ancaman, perkataan yang menyinggung, perilaku yang tidak pantas selama obrolan berlangsung di aplikasi, biasanya di Tinder muncul Does this bother you? nitifikasi. Kamu dapat langsung melaporkannya dengan klik tombol shield di halaman chat. 

4. Jangan Bertemu Sendirian

Zodiak aktif di Tinder
Zodiak aktif di Tinder/ Wendy Wei from Pexels

Beritahu orang lain jika kamu ingin bertemu dengan match. Hal ini bisa memberikan rasa aman yang lebih, serta memberika keamanan ketika kamu dan match bertemu di IRL. 

5. Jaga Percakapan 

Cobalah untuk saling membuka obrolan dengan bmembicarakan topik yang sama-sama kalian suka. Dengan begini, obrolan akan terus asyik dan tidak membosankan. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓