Sukses

Relationship

7 Hal Sederhana yang Dapat Mengembalikan Mood Pasangan

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan yang bisa diajak untuk makan bersama, berdiskusi atau bahkan hanya sekadar untuk ngobrol masalah ringan memang menyenangkan. Tetapi, bagaimana jika pasanganmu sedang ngambek atau bad mood? Tentu hal yang terbayang tadinya menyenangkan seketika berubah menjadi keresahan.

Lalu bagaimana mengembalikan mood pasangan yang sedak buruk? Yuk, simak tips selengkapnya di bawah ini.

Berikan ruang untuk menyendiri

Tak ada yang menyenangkan saat pasangan sedang bad mood, keadaan yang tadinya baik-baik saja sekarang berubah bagai sebuah bencana. Saat pasangan bad mood, berikan ia ruang untuk menyendiri terlebih dahulu.Terkadang, permasalahan bad mood ini bisa menjadi besar akibat kedua belah pihak yang tak mau mengesampingkan ego. Masalah pun meledak dan tak terkendali. Jadi, saat bad mood, alangkah baiknya Sahabat Fimela memberikan ruang bagi pasangan untuk merenung sejenak. Baru setelah itu ajaklah ia bicara baik-baik.

Mendengarkan keluh kesahnya

Ketika pasangan sedang bad mood, jangan langsung menjudge apalagi balik memarahinya. Biarkan ia menguaraikan keluh kesahnya sampai ia puas. Hal ini biasanya sangat efektif membuat perasaan pasangan menjadi lebih baik. Siapkan juga hati yang lapang dan pikiran yang tenang saat pacar Sahabat Fimela mulai mengeluarkan keluh kesahnya. Terkadang ia juga akan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengarkan. Jadi biarkan saja dan jangan terburu-buru untuk menyela.

Menghibur pasangan

Tidak semua orang pandai dalam menghibur pasangannya, apalagi saat pasangan sedang bad mood parah. Tetapi hal-hal kecil, seperti mengirimkan pesan romantis atau mengajaknya bertemu bisa membuat moodnya kembali baik dan bersemangat. Bukan kita melakukan hal sebaliknya, saat pasangan kita sedang bad mood malah dibiarkan begitu saja atau dicueki. Tentu saja hal ini akan membuatnya semakin merasa tak diperhatikan dan menjadikannya moodnya semakin buruk.

Tunjukkan bahwa dirimu peduli

Rasa peduli dengan menunjukkan sikap perhatian kita pada pasangan yang sedang ngambek juga biasa membuat hatinya menjadi lebih tenang. Semisal, dengan menanyakan apakah dia baik-baik saja atau apakah ada hal yang ingin diceritakan. Dengan begitu, pasangan kita tak akan merasa sendiri dan memiliki sosok yang bisa diandalkan saat ia sedang dalam masalah. Siapa lagi kalau bukan kita?

Memberikan Kejutan

Saat sedang bad mood, berikan kejutan yang membuatnya senang. Tak perlu barang mahal atau mewah, cukup memberikan hal-hal kesukaannya, seperti makanan atau minuman. Kamu juga bisa memberikan hasil masakanmu kepadanya.

Mengajak Berlibur

Sahabat Fimela bisa mengajak pasangan untuk berlibur sebentar saja. Berlibur bisa dilakukan dengan pergi ke tempat favorit pasangan, atau ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Berlibur bisa membuatnya melepaskan penat dan menghilangkan bad mood.

Memberikan Pelukan Hangat

Terkadang menghibur tidak selalu dilakukan dengan memberikan kata-kata indah. Diam dan memberikan pelukan hangat pada pasangan, bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan terasa nyaman. Biarkan ia mengungkapkan perasaan sedih dan kesalnya padamu.

Selain itu, beberapa tips lainnya yang bisa dicoba Sahabat Fimela untuk mengambalikan suasana hati saat pacar sedang bad mood, seperti mengajaknya menonton film, mengajaknya berbelanja, mengajaknya makan, atau sekadar jalan-jalan mencari angin. Sekarang Sahabat Fimela sudah tidak bingung lagi kan menghadapi pacar yang sedang bad mood? Semoga tips di atas bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading