Sukses

Lifestyle

5 Alasan Perempuan Tidak Suka Dibandingkan dengan Mantan Pacarnya

Fimela.com, Jakarta Tidak ada seorang pun yang suka dibandingkan dengan orang lain, terlebih jika pembandingnya ialah mantan dari pacar sendiri. Bahkan ada yang mengatakan, dalam kamus perempuan, siapa pun kamu jika dirimu berasal dari masa lalu (pacar kami), maka kami membencimu. Walaupun tidak semua perempuan seperti itu. Tetapi bagi perempuan saat dibandingkan dengan mantan dari masa lalu pacarnya bisa berujung perkara serius. Dari perkara ini mereka pun tak akan segan meminta putus begitusaja.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat perempuan tak akan pernah suka dibandingkan dengan mantan dari pacarnya.

Timbul Rasa Tidak Percaya Diri

Membandingkan perempuan dengan mantan dari kekasihnya akan membuat ia beranggapan bahwa ia tak seistimewa mantan dari kekasihnya. Apalagi jika sang pacar lebih mengunggulkan mantan kekasihnya. Secara otomatis, dalam benak perempuan akan muncul rasa tidak percaya diri dan rasa khawatir bahwa ia tak akan mampu menjadi sosok yang lebih baik bagi orang yang dicintainya atau pacarnya.

Muncul Kecurigaan

Saat dibandingkan, dalam benak perempuan akan timbul berbagai persepsi negatif, seperti rasa curiga terhadap pasangannya. Rasa curiga ini bisa menimbulkan reaksi lainnya, seperti mempertanyakan apakah pacarnya belum bisa melupakan sang mantan kekasih atau si perempuan juga akan berpikir apakah selama ini ia hanya dijadikan sebagai pelampiasan dan sebagainya. Hal ini dapat menyebabkan kecurigaan yang berkepanjangan.

Cemburu

Cemburu adalah reaksi palng normal saat perempuan dibandingkan dengan mantan kekasih pasangannya. Sebagian perempuan pasti akan merasa tidak nyaman saat mereka dibandingkan dengan seseorang yang berasal dari masa lalunya. Tidak semua perempuan bisa menerima dibandingkan dengan orang lain begitu saja. Jika dibiarkan perasaan cemburu ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman.

Memicu Pertengkaran

Perempuan memiliki perasaan yang sangat sensitif. Saat ia dibandingkan dengan mantan dari kekasihnya, apalagi ia tak menyukai sosok tersebut maka hanya akan menimbulkan pertengkaran dalam sebuah hubungan. Membandingkan perempuan dengan mantan dari kekasihnya sama dengan mencari masalah, keadaan yang sedari tadi tenang akan menjadi gusar tak karuan karena sebuah kesalahpahaman. Sama seperti membangunkan singa yang tertidur.

Mengakibatkan Sindrom Ratu Lebah

Membandingkan perempuan dengan perempuan lainnya dapat memunculkan sindrom ratu lebah, yakni sebuah kondisi dimana perempuan menganggap perempuan lainnya sebagai sebuah ancaman. Tentu hal ini tidak baik bagi mental seorang perempuan, karena ia akan menganggap perempuan lainnya sebagai musuh yang harus dikalahkan dan harus tersaingi. Sesama perempuan seharusnya saling mendukung, namun karena sesuatu yang disampaikan secara tidak tepat maka dapat menimbulkan masalah.

Itulah beberapa alasan mengapa perempuan tidak pernah suka dibandingkan dengan mantan dari kekasihnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading