Sukses

Lifestyle

11 Tanda-Tanda Si Dia Adalah Pasangan Hidup yang Ideal

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu memiliki tujuan menuju ke sebuah pernikahan. Sebab siapa yang tidak mau jika kisah cinta berujung bahagia. 

Namun terkadang masih saja ada keraguan, apakah si dia pasangan hidup yang tepat, begitu pun ketika sudah lama menjalin hubungan. Hal ini tentu wajar dirasakan, sebab setiap orang tentu memilih pasangan hidup yang benar-benar terbaik untuk membina keluarga sehidup semati.

Agar tidak lagi bingung, berikut ini tanda-tanda bahwa si dia seseorang yang tepat untuk menjadi pasangan hidup ideal. 

1. Dia adalah sahabatmu

Dia adalah orang yang membuatmu tidak sabar untuk pulang dihari-hari yang melelahkan.  Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidupmu, dirimu tahu bahwa dapat bergantung padanya untuk membuatmu tersenyum. Ketika akan berpetualang bersama atau menikmati malam yang tenang, kalian berdua akan selalu menemukan cara untuk bersenang-senang bersama.

Serta benar-benar bisa menjadi diri sendiri di dekatnya. Berbagai kecerian apapun leluconnya. Dia adalah penggemar terbesarmu dan sistem pendukung terkuat. Hingga dirimu yakin bahwa, bersama-sama dapat melewati apa pun yang mungkin terjadi dalam kehidupan.

2. Dirimu bisa memberitahu dia apa saja 

 

Tidak ada rahasia di antara kalian berdua. Akan saling menceritakan segalanya. Dia orang pertama yang ingin diberitahu kabar baik dan kabar buruk. Saat berdua pulang kerja, akan berbicara tentang bagaimana hari berjalan atau apa pun yang terjadi di dunia. Dirimu dapat melakukan percakapan intelektual, tetapi juga memiliki percakapan tentang hal-hal yang paling acak dan juga bisa duduk dengan nyaman dalam diam. 

Tidak ada yang ditakuti untuk berbagi dengannya. Bisa membicarakan apa saja, bahkan hal-hal yang mungkin sulit atau tidak nyaman untuk dibicarakan.  Tapi dia tidak akan pernah menghakimimu.  Meskipun dia tidak sepenuhnya mengerti, dia akan selalu berusaha sebaik mungkin.

3. Perkelahian itu sehat dan sering kali diakhiri dengan solusi

Perdebatan dan pertengkaran biasanya tidak pernah meningkat menjadi kemarahan yang berlebihan. Pertengkaran itulah yang perlu terjadi untuk perubahan positif atau agar hubungan semakin berkembang.  Bisa jadi akibat penumpukan stres dari kehidupan sehari-hari. Perkelahian benar-benar alami. Namun perkelahian dengan pasangan hidup berbeda. Kalian mencintainya bahkan ketika ingin membencinya. Dan bahkan setelah beberapa pertengkaran terbesar, masih saja memuluknya.

Mungkin sering tidak setuju dan akan membuat satu sama lain gugup, tetapi kalian berdua tahu hidup ini terlalu singkat untuk membuang-buang waktu dan dihabiskan dengan bertengkar, jadi setelah bertengkar, mencoba yang terbaik untuk melepaskannya dan melanjutkan hidup.

 Pertengkaran dengan pasangan hidup hampir selalu diakhiri dengan ucapan “Maaf” yang tulus dari kedua ujungnya dan percakapan tentang bagaimana hal ini berpotensi dicegah di masa depan.

4. Tidak hanya memberi tahu bahwa dia peduli, tapi menunjukkan dan berusaha keras

Dalam beberapa hubungan, banyak janji kosong dibuat, tetapi pasangan hidup melakukan apa yang dia katakan akan dia lakukan, meskipun itu tidak segera. Tidak perlu banyak bicara, passngan hidup akan selalu berusaha keras untuk membuatkan hal-hal yang menyenangkan bagimu, seperti makanan yang enak atau melakukan sesuatu yang dia tahu akan membuatmu tersenyum. 

Dan apakah itu dalam cara terkecil atau terbesar, dia akan terus berusaha seiring berlalunya waktu karena dia ingin terus mengingatkanmu betapa sangat berarti dirimu baginya.

 Tidak ada hubungan yang sempurna, tetapi di situlah upaya datang. Pasangan hidup  tidak akan pernah berhenti berusaha untuk menjaga cinta tetap hidup.  Dia akan selalu mencoba yang terbaik untuk memastikan kalian berdua memiliki kehidupan yang bahagia bersama. 

5. Menemukan kesimbangan 

Kalian berdua menemukan keseimbangan antara merasa begitu nyaman satu sama lain sehingga benar-benar seperti sahabat karib, sambil tetap mengingat untuk terus berusaha dan tidak melupakan hal-hal kecil yang paling penting.

6. Kebahagiaanmu berarti segalanya baginya

Jika dirimu sedih, dia sedih, bahkan pada saat dia mungkin tidak sepenuhnya memahami mengapa atau apa yang dialami. Tetapi ketika hidup semakin sulit, dia akan melakukan apa pun dengan kekuatannya untuk membuatmu bahagia. 

Dia akan selalu mendukungmu, jika merasa sedih, dia ingin melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan itu kembali. 

7. Memiliki rasa percaya pada dirinya 

Kepercayaan bisa menjadi hal yang sangat rumit.  Tetapi bersamanya di dalam hatimu, dia tidak akan pernah mengambil risiko melakukan apa pun yang dapat membuatnya kehilanganmu.  

Dia tidak akan pernah menyimpang dan tidak akan pernah membahayakan cintamu untuk apapun. Dirimu dapat mempercayai dia sepenuh hati. Dan dapat percaya bahwa dia tidak akan mengecewakan.

Tetapi kita semua adalah manusia - makhluk yang tidak sempurna - dan jika dia keliru atau membuat kesalahan bodoh, dirimu dapat menjamin dia akan menemukan cara untuk sepenuhnya menebus kesalahan dan memperbaikinya.

8. Tidak akan melirik orang lain lagi

Ketika mata seseorang mulai menyimpang atau  benar-benar mempertimbangkan untuk berpaling, saat itulah harus meninggalkan atau secara mendalam mengevaluasi kembali hubungan. Jika bersedia mengambil risiko kehilangan orang penting karena sesuatu yang tidak berarti, maka harus mengakhiri semuanya atau mencari tahu apa yang menyebabkan menempuh jalan ini dan mulai mengambil langkah untuk memperbaikinya.

9. Merasa lengkap seperti tidak ada yang hilang

Tidak memiliki beban di pundakmu lagi dalam hal cinta, hanya merasakan kesempurnaan, seperti tidak ada yang hilang.  Meskipun mengalami hari yang buruk, mengetahui bahwa memilikinya dapat membantumu melewati apa pun.  

10. Tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia

Bahkan hanya memikirkan sesuatu yang buruk terjadi padanya membuat hatimu pedih, perutmu mual. Tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia di dalamnya. Dia adalah duniamu.

 11. Cinta yang dimiliki itu sederhana namun kuat

Dia datang tanpa kekonyolan, tanpa omong kosong dan tanpa permainan, sesederhana itu.  Apa yang telah dibangun bersama itu sederhana karena cinta dan perhatian yang dimiliki untuk satu sama lain datang secara alami, tidak pernah menjadi perjuangan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading