3 Posisi Meja yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Bekerja Menurut Feng Shui

Vinsensia Dianawanti22 Feb 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 17:00 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Work from home atau WFH di masa pandemi tentu berpengaruh pada tingkat produktif. Butuh waktu untuk menyesuaikan diri bekerja dari rumah dengan memiliki meja kerja yang proporsional.

Tak heran jika permintaan meja kerja di masa pandemi cenderung meningkat. Namun jika produktivitas masih belum maksimal di saat sudah memiliki meja kerja yang sesuai, mungkin ada yang salah dengan penempatannya.

Menurut desainer interior Gabrielle Santiago, melansir dari Purewow, ada baiknya memindahkan meja kerja ke posisi yang "kuat" untuk bekerja. Posisi ini didasari oleh prinsip-prinsip Feng Shui. Penasaran posisi meja kerja yang seperti apa yang memiliki posisi kuat tersebut?

1. Pindahkan meja kerja menghadap pintu

Feng Shui menganjurkan untuk memposisikan meja kerja sehingga saat kamu duduk, kamu menghadap pintu masuk. Namun Santiago justru berpendapat posisi ini akan menciptakan distraksi saat bekerja. Sehingga disarankan untuk menggantung cermin yang memungkinkan kamu bisa mengawasi seluruh area rumah tanpa perlu merasa terintimidasi. Selain itu, kursi meja dengan sandaran tinggi akan membantu rasa aman. Kamu akan merasa terlindungi dari perasaan dan energi yang negatif.

 

2. Gunakan tirai

Ilustrasi meja kerja
Ilustrasi meja kerja. (Foto: unsplash.com)

Praktisi Feng Shui percaya pada keseimbangan energi dalam sebuah ruangan. Santiago menyarankan untuk melihat sekeliling ruangan. Apakah meja kamu menghadap ke jendela? Apakah jendela menghadap ke jalan? Jika iya, kamu menghadapi pusat aktivitas yang membuatmu lelah. Dalam Feng Shui kamu perlu sesuatu untuk memperlambat energi yang masuk ke ruangan dengan menggunakan tirai berpola dan permadani.

3. Tambahkan air pada ruangan

Ada kalanya seseorang merasa energinya terkuras habis dan kamu menjadi merasa sangat penuh. Untuk mengatasinya, Santiago menyarankan untuk mengecat ruangan dengan warna-warna yang memberi energi, seperti putih bersih dan pastel.

Pertimbangkan juga untuk menambahkan air mancur, akuarium, atau apapun yang menyeruapi gerakan. Suara gemercik air yang lenbut dapat membantu kamu memahami apa yang ingin kamu capai.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓