Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Literasi Keuangan bagi Perempuan dan Kaum Disabilitas bersama PermataBank

Fimela.com, Jakarta PermataBank berhasil membawa Unite For Education Sustainability Forum, sebagai program tahunan mereka masuk ke tahun kesepuluh. Unite For Education (UFE) Sustainability Forum adalah sebuah gerakan advokasi pendidikan dan platform bagi mitra program CSR PermataHati, komunitas sosial, instansi pemerintah, dan berbagai tokoh yang memiliki visi yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Forum ini menjadi wadah kolaborasi dan saling menebar inspirasi demi terwujudnya ekosistem pendidikan yang berkelanjutan dengan melibatkan partisipan dari segenap pemangku kepentingan. Mengangkat tema "Purpose. Passion. Perseverance" UFE dari PermataBank tahun ini mengajak para penggerak sosial dan beberapa tokoh inspiratif untuk berbagi tujuan, serta semangat pantang menyerah.

Forum dari PermataBank ini dibuka untuk umum dan diharapkan dapat membantu menjawab tantangan masyarakat saat ini, khususnya yang terkait dengan pendidikan dan literasi keuangan bagi anak muda, pendidik generasi penerus bangsa, wirausaha perempuan, dan penyandang disabilitas di tengah pandemi. Pandemi COVID-19 telah membuat aktivitas ekonomi menjadi lamban dan lemah.

 

Unite For Education (UFE) Sustainability Forum dari PermataBank

Di tahun 2021 ini, dengan dimulainya program vaksinasi di Indonesia, ada harapan baru untuk pulih secara perlahan. Laporan Indonesia Economy Prospects dari Bank Dunia menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia diproyeksikan akan kembali pulih di tahun ini, karena itulah UFE dari PermataBank berharap dapat membawa angin segar bagi masyarakat dan berbagai komunitas terkait pendidikan di Indonesia sendiri.

Tujuan utama dari program UFE Sustainability Forum ini adalah untuk menciptakan ekosistem dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dan literasi keuangan, terutama untuk perempuan, anak muda, anak-anak, dan kaum disabilitas. Selain itu, program ini juga merupakan salah satu upaya PermataBank dalam mendukung implementasi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yaitu menciptakan program berkelanjutan untuk para penerima manfaat, bersama dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah, perusahaan, sekolah, siswa, media, individu, wirausahawan, masyarakat, dan pendidik untuk mengakhiri kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan, kesetaraan gender, dan mengurangi ketimpangan.

Hingga tahun ke 10 penyelenggaraannya, UFE Sustainability Forum telah melibatkan kurang lebih 25.00 peserta, 100 komunitas, dan 50 pembicara. Tahun ini, forum ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu hari ini, Rabu (17/2/2021) dan besok dalam 3 sesi conference dan 1 sesi masterclass di masing-masing hari.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading