Keajaiban Seorang Gadis Kecil yang Selamat Usai Tertimbun Puing selama 91 Jam

Karla Farhana01 Mar 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 09:30 WIB
Puing Reruntuhan

Fimela.com, Jakarta Gempa mengguncang Izmir, Turki. Bangunan dan rumah-rumah rusak dan bahkan roboh hingga puing besar berjatuhan. Malang, seorang gadis kecil tertimbun dan terperangkap di sela puing-puing reruntuhan. Gadis tersebut tertimbun selama 91 jam. 

In the Now melaporkan, gadis kecil yang masih berusia 3 tahun tersebut bernama Ayda. Bukan hanya dia, ternyata ada juga seorang gadis kecil lainnya, Elif, yang juga tertimbun dalam reruntuhan. 

Namun keajaiban memihak mereka berdua. Ayda dan Elif berhasil diselamatkan. Elif merupakan korban ke-106 yang berhasil diselamatkan. Elif terpisah dari ibu dan kedua saudaranya. 

Sementara ibu dan 3 saudaranya ditemukan dan berhasil diselamatkan pada hari pertama gempa terjadi, Elif terpisah dan belum juga ditemukan. Tim SAR kemudian mencoba untuk mencari Elif dan korban lainnya. 

Namun, sulit sekali menemukan Elif. Bukan hanya tim SAR, banyak masyarakat yang juga turun tangan ikut membantu. Usai melakukan penggalian dan pencarian selama 65 jam, Elif akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup. 

Tim yang Tak Pernah Kehilangan Harapan

Seorang anggota pemadam kebakaran yang ikut mencari Elif mengaku Elif dan Ayda merupakan anak yang berhak hidup. Dia bersyukur keduanya selamat. 

"Kami tim pemadam kebakaran tidak pernah kehilangan harapan, sampai kita menemukan setiap orang yang terjebak di antara puing atau tim medis mengatakan seseorang telah dinyatakan meninggal. Kami tidak pernah putus asa," ungkapnya. 

Elif kemudian di bawa ke rumah sakit dan dirawat. Dia mengalami luka-luka namun tidak membahayakan nyawanya. 

#elevate women 

Lanjutkan Membaca ↓