Tips Percantik Kamar Selama WFH agar Semakin Nyaman

Fimela Editor08 Apr 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi Kamar

Fimela.com, Jakarta Jika tidak ada pandemi, pagi kita diisi dengan kegiatan bangun pagi, berdandan, dan menyiapkan beberapa perlengkapan untuk pergi ke kantor. Kini rutinitas itu semua digantikan dengan dengan work from home. Selama work from home rasa malas dan ngantuk selalu menjadi penghalang produktivitas kita.

Kamar tidur yang kini menjadi ruang kerja menjadi hal yang penting untuk mendukung semangat kita. Jika kondisi kamar kita sangat berantakan dan kita susah mencari barang-barang penting didalamnya tentu itu akan mempengaruhi mood dalam bekerja. Akan tetapi kamar yang bersih ibarat cerminan diri untuk memulai hari yang baru.

Mengubah kamar tidur bisa jadi rumit, tetapi dengan tip dan trik yang tepat, tidak harus merombak total. Ada banyak pendekatan berbeda untuk diambil dalam perjalanan mengubah kamar menjadi ruang kerja yang sesuai. Dilansir dari refinery29, ini adalah ide mempercantik kamar untuk mendukung mood kerja kamu.

Jaga agar kebutuhan rumah-kantor KAMU tetap teratur

Kita harus menjaga kamar tetap bersih, perlengkapan kantor rapi, dan segala sesuatu di tempatnya. Kurang lebih dengan ruangan yang lebih rapi dan minimalis, akan mengembalikan mood kerja kamu. Jangan biarkan pena berserakan, tempat penyimpanan, dan buku catatan bertumpuk. 

Hiasi ruangan dengan barang-barang yang menginspirasi

Kamar tidur
Pilih barang yang bisa menginspirasi. (dok. pexels.com/Engin Akyurt)

Tidak ada yang mau bekerja di ruangan putih dengan kurangnya sinar matahari dan dinding kosong. Cobalah mendekorasi ruang kantor atau kamar tidur Anda dengan seni berbingkai sekitarnya, vas cantik, dan lampu yang terang.

Belilah Rak Gantung Ketika

Ketika ruang lantai kurang, berinvestasi pada rak gantung. kamu dapat menggunakan rak gantung sebagai ruang penyimpanan ekstra untuk buku dan alat kecantikan.

Ciptakan suasana yang nyaman dengan aksen kayu

Home sweet home - itulah ciri khas dari aksen kayu yang membuatmu semakin nyaman di rumah. Manfaatkan fitur kayu dan warna-warna tenang untuk mendukung semangat Anda. Barang-barang lain bisa berupa rak, nampan dan

Ubah ruang sempit menjadi nyaman

Kamar tidur
Jdikan tampilan kamar semakin luas dengan dekorasi yang tepat.

Manfaatkan nuansa kantor WFH kamu yang sempit dengan perabot yang benar-benar pas dan membantu memanfaatkan area yang tersedia di tempat kerja agar ada rasa nyaman.

Penulis : Adonia Bernike Anaya

#Elevate women

Lanjutkan Membaca ↓