Sukses

Lifestyle

Pekan Sarapan Nasional 2021, 4 Kandungan yang Wajib Ada Dalam Menu Makanan Pagi

Fimela.com, Jakarta Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan tubuh sehat dan bugar. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk melakukan sarapan di pagi hari

Padahal, berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik melalui sarapan.

Publikasi dari Departemen Kesehatan (2013) menyatakan bahwa sarapan sehat harus terdiri dari sumber karbohidrat (60-68%), protein (12-15%), lemak (15-25%) dan mengandung vitamin dan mineral. Sarapan yang sehat menyumbang 25% dari kebutuhan nutrisi harian.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan lebih banyak dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Herbalife Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2021, yang berlangsung pada 14-20 Februari 2021. Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan bahwa di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, PESAN 2021 hadir untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat di pagi hari serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Sebab, sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagitubuh dan otak untuk tetap aktif melakukan kegiatan seperti bekerja dari rumah.

Sarapan membantu otak dan otot bekerja optimal

Di pagi hari, bahan bakar tubuh hampir kosong. Saat makan makanan yang tepat untuk sarapan, sahabat Fimela memberi bahan bakar yang dibutuhkan otot dan otak untuk kinerja optimal. Sesi olahraga semakin melengkapi kebutuhan tubuh untuk tetap bugar dan aktif bergerak di dalam rumah tanpa harus khawatir berpergian ke luar rumah.

"Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuatmu siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh, memberiks energi yangstabil. Sarapan bisa dengan Nutritional Shake lezat, dan mudah disiapkan sehingga juga dapat menunjang berbagai kegiatanbugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif," tutur Andam.

Adapula kegiatan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya sarapan melalui edukasi nutrisi dan rangkaian kegiatan olahragayang dilakukan secara virtual selama 1 Februari hingga 15 Maret 2021.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading