Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Menjadi Kata Kunci Meningkatkan Penjualan Brand Lokal Anak

Fimela.com, Jakarta Soleram, one-stop shopping brand lokal fashion bayi dan anak turut mendukung sesama brand lokal atau UMKM produk bayi dan anak. Tidak hanya memproduksi produk sendiri, sejak tahun 2019, Soleram berperan sebagai perpanjangan tangan dengan mengakurasi dan menjual produk lebih dari 15 brand lokal anak.  Hal ini turut membantu penjualan produk lokal Indonesia selama pandemi Covid-19. 

Brand Founder Soleram, Manda mengatakan Soleram ingin memperluas pasar brand lokal bayi dan anak di Indonesia, sebab percaya brand lokal bisa berjaya di negaranya sendiri. Setiap brand lokal saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, tanpa harus merasa tersaingi. Karena setiap brand mempunyai ciri khasnya masing-masing dan dapat saling menghargai. 

"Sangat menyenangkan bisa mengenal dan banyak belajar dari ibu-ibu hebat dibalik brand tersebut. Ibu-ibu yang tangguh, kuat dan mandiri. Itu semua cukup membuka mata dan menguatkan hati saya untuk memulai perjalanan Soleram sebagai brand," ujar Manda dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Selain produk fashion bayi dan anak Soleram juga mengkurasi produk kebutuhan bayi dan anak lainnya seperti peralatan makan anak hingga wooden toys.

“Soleram ingin mengubah paradigma "pakai barang bermerek (brand luar negeri) dan mahal itu keren" menjadi "pakai baju lokal pun gak kalah keren kok", tetap berkualitas, modelnya bagus, bahan bagus dan harga bersaing”, ungkap Manda.

Kurasi produk

Saat ini brand lokal yang dikurasi oleh Soleram tersebar dari berbagai wilayah di Pulau Jawa antara lain, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Manda mengatakan tidak ada ketentuan khusus dalam mengkurasi produk dari brand lokal. Setiap brand lokal mempunyai ciri khas dari masing-masing brand lokal anak itu sendiri.

"Soleram berharap nantinya akan semakin banyak brand lokal anak yang dapat dikurasi sehingga terus membantu memperkenalkan dan memperluas penjualan dari produk brand lokal anak. Soleram terus berkomitmen menjaga kualitas dari setiap produk yang akan dijual," tambahnya. 

Untuk meningkatkan value dari masing-masing produk, Soleram akan menampilkan tips mix and match dengan produk lainnya yang sudah ada menjadi salah satu strategi untuk membantu penjualan produk dan membuat pelanggan semakin tertarik. 

Untuk menghasilkan perpaduan yang sesuai, dimulai dari memadukan untuk melihat apakah kombinasi yang dihasilkan cocok atau tidak. Memperbanyak referensi dari berbagai inspirasi ootd juga dapat membantu. Namun tetap diaplikasikan sesuai dengan ciri khas dan gaya yang tak lekang waktu dan minimalis.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading