5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Menjalin Hubungan dengan Single Parent

Baiq Nurul Nahdiat25 Feb 2021, 16:05 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 16:05 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan dengan seorang single parent bukanlah hal yang mudah, karena akan sangat berbeda jika berpacaran dengan seseorang yang sama-sama lajang. Mungkin dirimu tidak akan memiliki banyak waktu atau menghadapi suasana hubungan yang berbeda.

Jika dirimu sedang menjalani hubungan dengan seorang single parent, berikut adalah beberapa hal yang diperhatikan agar hubunganmu bisa berlangsung lama.

Hubungan yang Berbeda

Ketahuilah bahwa berkencan dengan seorang single parent berbeda dengan berkencan dengan seseorang yang belum menikah, apalagi jika ia sudah memiliki seorang anak. Waktu yang dia miliki pun akan terbatas dan sebagian besar energinya digunakan untuk merawat anak-anaknya. Jadi dirimu harus lebih banyak mengalah. 

 

Biarkan Mereka Memprioritaskan Anaknya

ibu dan anak
Ilustrasi/copyrightshutterstock/People Image Studio

Terimalah bahwa prioritas utamanya adalah anak-anaknya. Dalam menjalani hubungan dengan seorang single parent, mungkin dirimu tak akan memiliki banyak waktu bersama untuk berkencan atau saat berkencan bersiaplah bahwa dirimu akan mendapati beberapa gangguan. Sehingga dirimu harus mengantisipasi ini dari awal, agar tidak membuat pasanganmu merasa tersinggung dan sebaliknya agar dirimu tidak merasa terabaikan.

Jangan Mengambil Perannya

Jika dirimu berkencan dengan seorang single parent, alangkah baiknya jangan memposisikan dirimu sebagai orangtua dari anak-anak tersebut, mungkin dalam hal mendisiplinkan anak-anaknya atau memperingati anak-anaknya saat mereka membuat kekacauan dan sebagainya. Jadi biarkanlah ini menjadi urusan pasanganmu dan anaknya, biarkan pasanganmu menyelesaikannya dnegan caranya sendiri. Jadi dengan begitu dirimu tak akan dinilai tidak menyukai anak-anaknya atau menimbulkan kesalahpaham dari sikapmu.

Jauhi Drama Apapun dengan Mantannya

Putus
Ilustrasi Bertengkar dengan Pasangan Credit: pexels.com/cottonbro

Seorang single parent pasti tak akan terlepas dari mantan pasangannya, apalagi saat mereka telah memiliki anak. Karena anaknya masih menjadi tanggung jawab keduanya. Jadi jika terjadi sebuah permasalahan di dalam keluarga mereka, jangan pernah ikut campur dan biarkanlah itu menjadi urusan keluarganya dan diselesaikan oleh mereka sendiri.

Jadilah Orang yang Dapat Dipercaya

Mungkin di masa lalu pasanganmu pernah gagal karena kepercayaannya dikhianati pasangan sebelumnya. Jadi sekarang adalah bagian tugasmu untuk menutupi itu dengan menjadi seseorang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab padanya. Ini adalah hal yang penting, karena susah untuk mengambelikan kepercayaan orang yang pernah gagal dalam berumah tangga, maka jika itu ia dapatkan darimu, kamu akan dapat menjalani hubungan yang baik dengan pasanganmu.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat dirimu menjalin hubungan dengan seorang single parent. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓