Sukses

Lifestyle

Dijuluki Elon Musk dari Ghana, Pria Muda Sulap Besi Bekas Jadi Mobil

Fimela.com, Jakarta Secara fisik, Kelvin tampak seperti pria muda Ghana biasa. Tinggal di rumah kecil, Kelvin ternyata memiliki pemikiran dan keahlian yang brilian. Dijuluki Elon Musk dari Ghana, Kelvin ternyata mampu membuat sebuah mobil sendirian dari berbagai besi bekas. Nas Daily menemui dan mewawancarainya. 

Kepada Nas Daily, Kelvin bercerita kalau dirinya tumbuh miskin di negara yang penduduknya rata-rata memiliki penghasilan kurang dari $300 per bulan. Tapi, keadaan dan ketidakberuntungannya tidak membuat Kelvin menyerah untuk mengejar ambisinya untuk menjadi seorang insinyur mesin. 

Sejak usia 10 tahun, dia menghabiskan mayoritas waktunya di bengkel membuat berbagai macam karya. Seperti robot, pesawat mini, dan bahkan penyedot debu! Hebatnya, dia membuat karya-karya ini semua dari besi-besi dan barang bekas yang dia temukan di sekitarnya! 

"Saya sadar saya punya hasrat dalam diri saya untuk membuat mesin. Saya tidak menempuh pendidikan insinyur manapun, saya belajar sendiri," ungkapnya kepada Nas Daily. 

Bukan hanya mesin-mesin kecil, Kelvin ternyata dapat membangun sebuah mobil dari besi-besi bekas. Dan, tidak ada yang mengajarinya di Ghana. Lantas, bagaimana dia belajar?

4 Tahun Membangun Mobil

Wow! Determination... 💛💯 🎥Nas Daily

Posted by Viola Davis on Wednesday, February 24, 2021

Selama 4 tahun, Kelvin terus mengunjungi showroom atau dealer mobil untuk belajar soal mobil. Dia kemudian memungut dan mengumpulkan besi metal bekas dari TPA. 

Seperti yang dialami banyak orang sukses lainnya, tidak ada yang paham apa yang sebenarnya sedang Kelvin lakukan. Namun, Kelvin teguh dan tekun untuk belajar dan membuat karyanya. 

Seperti Ferrari, mobil yang dibuat Kelvin memiliki pintu yang dibuka ke atas, dengan kecepatan mobil hingga 300 daya kuda. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading