6 Cara Menolak Cinta Seorang Pria dengan Lembut

Gayuh Tri Pinjungwati26 Feb 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 13:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Menolak seseorang itu tidak mudah. Dirimu harus bersikap lembut dan baik kepada orang itu karena bagaimanapun juga, dirimu akan memngungkapkan bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Tetapi jika seseorang menyukaimu dan dirimu tidak memiliki perasaan padanya, maka itu perlu diungkapkan. Mengungkapkan perasaan yang sebenarnya tidak berbalas dengan orang yang menyukaimu memang tidaklah mudah. Untuk itu, dirimu harus mengungkapkannya dengan baik dan lembut agar mereka tidak merasa terhina. Berikut ini adalah beberapa cara halus untuk menolak seseorang yang menyukaimu.

Jujurlah dengan Perasaanmu

Jujurlah dengan perasaanmu tanpa melebih-lebihkan. Meskipun mendengarkan kebenaran itu menyakitkan, orang-orang selalu menghargai kejujuran. Jadi, terbuka saja tentang perasaanmu yang sebenarnya dan bersikaplah sopan saat mengatakannya.

Menjaga Jarak

Saat mengungkapkan kebenaran tidak berhasil, cobalah untuk menjaga jarak. Jika dia adalah teman dekatmu, bergabunglah dalam grup, tetapi jangan terpojokkan oleh orang itu.

Jangan Mencoba Menghiburnya

Jangan mencoba menghiburnya dengan percakapan biasa dan pujian jika dirimu telah menghancurkan perasaannya. Ini mungkin membuatnya lebih rentan secara emosional. Lebih baik beri dia ruang untuk menyembuhkan luka.

Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/tuaindeed

Jika dirimu ingin mengatakan tidak, lakukan sekarang juga. Dia akan mengharapkan jawaban yang positif jika dirimu membuatnya menunggu terlalu lama. Kemudian, patah hati akan semakin kuat untuk dia tanggung.

Tunjukkan Kedewasaan

Tunjukkan kedewasaan dan rasa hormatmu kepada orang tersebut. Jangan hanya mengatakan tidak saat menelepon atau mengirim pesan. Lakukan secara langsung dan di tempat pribadi. Semua orang merasa malu ditolak di depan umum.

Jangan Beralasan Tidak Jelas

Jangan menggunakan cerita palsu untuk memberikan alasan penolakanmu. Dia akan lebih terluka menemukan kebenaran. Sebaliknya, katakan saja apa yang sebenarnya ada di pikiranmu.

Terkadang menolak seseorang membuat kita merasa bingung, tetapi jika itu tidak segera diungkapkan akan menyakiti perasaan orang tersebut begitu dalam.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓