5 Tanda yang Menunjukkan Dirimu Terjebak dalam Hubungan Beracun

Gayuh Tri Pinjungwati26 Feb 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 16:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Kekerasan tidak hanya terjadi dalam pernikahan, tetapi bisa juga terjadi ketika dirimu menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Tidak hanya kekerasan fisik, bahkan pelecehan emosional dan verbal sama-sama merusak. Tapi awalnya, dirimu mungkin mengabaikan pelecehan emosional dan verbal demi ikatan tersebut. Tetapi terkadang, hal itu pada akhirnya akan mengarah pada penganiayaan fisik dan kemudian akan sangat sulit untuk mempertahankan situasi.

Jika dirimu bisa merasakan bahwa telah terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan, dirimu harus segera mengakhirinya. Kekerasan atau pelecehan sama sekali tidak dapat diterima dalam hubungan apa pun. Dirimu mungkin memperhatikan beberapa sifat pasangan yang menunjukkan perilaku kasarnya seperti tanda-tanda berikut ini.

Pasangan yang Mendominasi

Dirimu akan selalu menemukan pasanganmu mendominasi dalam hubungan. Pasanganmu sangat stereotip dan tidak peduli dengan preferensimu dan dirimu secara selalu mengikuti pilihannya saja.

Mengendalikan Hidupmu

Tanda berikutnya adalah pasanganmu selalu mengendalikan hidupmu. Dia merasa cemburu ketika dirimu pergi dengan teman atau keluarga karena dia ingin semua perhatianmu untuk dirinya sendiri.

Ingin Divalidasi

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Janon Stock

Pasanganmu selalu ingin merasa divalidasi untuk setiap tindakan yang dia lakukan untuku. Dia selalu ingin dipuji dan mendapatkan sanjungan dairmu.

Selalu Mengirim Pesan yang Tak Berarti

Menelepon atau mengirim pesan beberapa kali tanpa keadaan darurat sama sekali tidak normal. Hubunganmu akan membutuhkan perhatian dan tanggung jawab, tetapi mengontrol terus-menerus berarti merusak ruang pribadimu.

Berubah Menjadi Agresif

Dirimu mungkin memperhatikan pasanganmu menjadi sangat agresif dan kemudian tiba-tiba menjadi sangat lembut serta membutuhkanmu. Ketika kalian berdua bertengkar maka dia mungkin tidak ragu-ragu untuk melecehkanmu secara fisik dan kemudian meminta maaf.

Nah, berikut tadi beberapa tanda pasti bahwa pasangan beracun yang memungkinkan dirimu mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hubungan. Tetaplah berhati-hati dalam menjalin hubungan, jika dirasa hubungan tidak lagi sehat, segeralah untuk mengakhirnya. Setiap orang berhak untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓