4 Tanda Dirimu Butuh Waktu Menyendiri dari Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati26 Feb 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 20:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Berhenti sejenak dari hubungan mungkin terkesan aneh, tapi memiliki waktu sendiri tanpa pasangan sepertinya dibutuhkan dalam setiap hubungan. Berhenti sejenak mungkin satu-satunya cara untuk mencari tahu setelah dirimu mengalami kesulitan dalam hubungan. Ini mungkin memberimu perspektif baru tentang berbagai hal dan membantu memulihkan cinta yang hilang dalam masalah yang sedang berlangsung.

Dari menyelesaikan masalah pribadi hingga memperbaiki aspek lain dari ikatan, ada beberapa alasan mengapa pasangan membutuhkan waktu beristirahat hubungan mereka. Terlepas dari apa alasanmu, dirimu perlu tahu mengapa dirimu harus mencari waktu berpisah, untuk diri sendiri atau hubunganmu. Berikut adalah tanda-tanda sudah waktunya bagimu untuk beristirahat dari hubungan untuk kebaikan pribadi dan pasangan.

Merasa Kesal kepada Pasangan

Dirimu merasa kesal dengan semua yang dikatakan atau dilakukan pasanganmu. Meskipun itu benar-benar normal karena toleransi kita terhadap hal-hal yang kita miliki dalam hidup kita perlahan-lahan berkurang seiring berjalannya waktu. Tetapi terkadang itu terus bertambah buruk setiap hari. Mengambil waktu untuk diri sendiri dapat membantumu mengingatkan perasaan mengagumi pasangan.

Merasa Acuh Tak Acuh

Jika akhir-akhir ini dirimu merasa acuh tak acuh, itu juga pertanda utama bahwa dirimu perlu istirahat dari hubungan. Menjadi acuh tak acuh adalah saat dirimu tidak merasakan apa-apa terhadap pasangan, yang bisa sangat berbahaya bagi hubunganmu.

Sering Ribut Masalah Kecil

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Semua pasangan tentu pernah bertengkar, namun itu jelas ada alasan mengapa mereka bertengkar. Jika dirimu dan pasangan mulai memperebutkan hal-hal kecil yang sama sekali tidak masuk akal, maka dirimu perlu meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari hubungan dan menikmati waktu sendirian.

Mempertanyakan Masa Depan

Tanda utama lainnya adalah ketika dirimu mempertanyakan masa depan hubunganmu. Entah itu dirimu yang tidak yakin atau pasanganmu, bagaimanapun juga, kalian harus meluangkan waktu untuk beristirahat dari hubungan untuk mendapatkan gambaran yang jelas ke mana arahnya. Jika tidak berhasil, itu berarti dirimu mungkin akan mengakhiri sebuah hubungan.

Menikmati waktu sendiri dan beristirahat dari hubungan memang dibutuhkan, terlebih jika dirimu merasa sudah terlalu lelah dengan hubunganmu. Tetapi segala sesautu yang serius akan lebih baik dikomunikasi dengan pasangan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓