Resep Nasi Goreng Sayur Kaya Akan Serta, Lezat dan Sehat

Anisha Saktian Putri03 Mar 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi Nasi goreng

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng menjadi salah satu menu makanan yang paling sering dihidangkan keluarga Indonesia, bisa disajikan saat sarapan atau makan malam.

Selain dimasak secara praktis dan enak, nasi goreng juga sebaiknya dibuat mengandung gizi yang cukup untuk tubuh. Jadi, jangan hanya menambahkan telur pada nasi goreng, melainkan beberapa kandungan makanan lainnya agar nutrisnya seimbang.

"Nasi goreng biasanya hanya di campur dengan telur atau sumber protein lainnya, sehingga memiliki kandungan karbohidrat serta protein yang tinggi, namun rendah terhadap kandungan serat, kalsium, serta zat besi. Oleh karena itu, Sajiku® memperkenalkan menu nasi goreng dengan nutrisi yang seimbang, dan tentunya lezat,” kata Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku® Ajinomoto Indonesia.

Berikut ini menu nasi goreng sehat yang bisa dibuat di rumah, dilansir Fimela, dari resep Sajiku. Catat resepnya ya sahabat Fimela

Bahan-Bahan

nasi goreng
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Kravtzov

400gr Nasi putih  

2 Butir telur  

60gr Wortel 

60gr Jagung pipil 

60gr Buncis 

4sdm Minyak goreng 

1 bks Sajiku® Nasi Goreng Rasa Ayam (20 gr) 

 

Cara membuat:

1. Siapakan nasi, jagung pipil, wortel, dan buncis, kemudian potong kecil- kecil dan siapkan 2 butir telur untuk telur orak arik.

2. Panaskan 1 sdm minyak di dalam wajan dengan api sedang. Masukkan 2 butir telur yang dikocok lepas dan masak telur menjadi orak-arik. Angkat dan sisihkan.

3. Dengan wajan yang sama, panaskan 2 sdm minyak dengan api sedang. Masukan wortel dan tumis selama 1 menit. Tambahkan jagung, aduk dan tumis selama 1 menit. Masukan buncis dan nasi.

4. Tambahkan Sajiku® Nasi Goreng Rasa Ayam. Aduk rata dan masak sambil terus diaduk hingga sayuran matang dan bumbu tercampur rata.

Untuk berbagai variasi penyajian nasi goreng yang sehat juga dapat dapat dilihat pada  website Dapur Umami® Website, serta TVC terbaru dari Sajiku® Bumbu Praktis dapat melalui Youtube.

Lanjutkan Membaca ↓