3 Alasan Mengapa Seseorang Harus Mengakhiri Hubungannya

Baiq Nurul Nahdiat03 Mar 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 15:45 WIB
pasangan bertengkar

Fimela.com, Jakarta Putus adalah hal yang paling ditakutkan saat seseorang menjalin sebuah hubungan. Saat jatuh cinta dengan pasanganmu, mungkin sulit untuk membayangkan kemungkinan untuk putus. Meskipun putus dengan seseorang yang masih dicintai sangatlah sulit, ada kalanya hal itu perlu kamu lakukan sekuat perasaan cinta itu sendiri, mungkin karena alasan kebahagiaan pribadi atau merasa tidak cocok.

Agar tidak semakin bimbang, di sini ada beberapa pertimbangan yang bisa kamu jadikan rujukan saat ingin mengakhiri hubungan dengan pasanganmu. Yuk! Simak ulasan berikut ini.

Pasangan Berbohong

Sebagian besar orang pernah berbohong. Entah kebohongan serius atau hanya kebohongan putih. Namun jika berbohong menjadi kebiasaan pasanganmu atau ia merasa nyaman dengan kebohongan yang ia lakukan, apalag itu terhadapmu. Sebenarnya ini bisa menjadi alasan yang baik untuk mengakhiri hubunganmu dengan pasangan.

Mungkin jika kebohongan yang dilakukan masih pada level rendah masih bisa diamafkan, tetapi jika sudah menyangkut hal-hal besar, seperti tidak jujur dengan masa lalu mereka atau tidak jujur dengan siapa mereka pergi ke suatu tempat. Maka hal ini rawan memicu hubungan yang tidak sehat, sebaiknya dirimu mengakhirinya.

Tujuan yang Berbeda

Mudah Memunculkan Pertengkaran
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Ginnie

Jatuh cinta dengan seseorang dan kemudian menyadari bahwa tujuanmu dalam hubungan yang kalian jalani ternyata berbeda, ini akan menjadi hal yang sulit. Dirimu tidak boleh puas dengan seseorang yang visinya tidak sejalan dengan visimu, apalagi ini menyangkut hubungan. Pentingnya juga untuk memiliki kejelasan tujuan dan menyelaraskan dengan pasangan adalah untuk mengetahui apa yang akan dilakukan ke depannya.

Misalnya saat dirimu sudah memiliki rencana yang serius untuk membawa hubungan kalian ke jenjang yang lebih tinggi, sementara pasanganmu lebih suka bermain-main bahkan tidak memiliki tujuan yang jelas. Maka untuk apa melanjutkan hubungan yang seperti itu, karena hanya akan membuang waktu saja. Lebih baik, carilah seseorang yang lebih cocok denganmu.

Komunikasi yang Buruk

pasangan bertengkar
Ilustrasi pasangan bertengkar./Copyright shutterstock.com

Mampu berkomunikasi dengan cara yang sehat dan produktif sangat penting dalam suatu hubungan. Namun jika pasnaganmu menunjukkan penolakan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mereka dari waktu ke waktu, itu adalah alasan yang sangat bagus untuk mengakhiri hubungan.Terlebih jika kamu merasa tidak didengarkan, dihormati atas pikiran atau pendapatmu, bahkan banyak tidak setuju dengan pendapatmu ini maka ini adalah tanda-tanda hubunganmu tidak akan berhasil.

Jika komunikasi dalam hubunganmu sering mengalami kesalahpahaman yang didorong oleh kesulitan mengungkapkan perasaan dan mendengarkan apa yang dikatakan pasangan. Hubungan seperti akan sulit dilanjutkan kecuali jika dirimu dan pasangan benar-benar termotivasi untuk membuat ini lebih baik.

Demikianlah beberapa alasan yang menghasruskan seseorang harus segera mengakhiri hubungannya dengan pasangan, karena memaksakan hubungan yang tidak sehat hanya akan membuat sakit sendiri. Semoga bermanfaat. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓