3 Cara Tidak Biasa Mengungkapkan Cinta pada Seseorang

Baiq Nurul Nahdiat02 Mar 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 13:45 WIB
jatuh cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika dirimu menjalin hubungan dengan seseorang yang telah benar-benar memikat hatimu. Mungkin ada keinginan yang membuncah untuk memberi tahu mereka bagaimana perasaanmu. Mengomunikasikan perasaanmu kepada seseorang pada awalnya bisa jadi rumit.

Tetapi ada banyak untuk menyatakan perasaan cinta kepada seseorang, selain dengan memberinya hadiah atau coklat. Bahkan cinta bisa diungkapkan dengan hal yang sangat sederhana, seperti di bawah ini

Katakan “Aku Mencintaimu”

Mengatakan "Aku mencintaimu". Memberi tahu seseorang bahwa dirimu mencintainya adalah cara paling pasti untuk mengomunikasikan perasaan cintamu, dan kekuatan perasaan itu. Namun, ada cara lain untuk mengatakan, "Aku cinta kamu", yakni cukup dengan mengganti bahasa yang digunakan.

Misalnya, alih-alih mengucapkan tiga kata, "Aku mencintaimu", dirimu bisa mengatakan hal-hal lain yang bermakna seperti, "Aku benar-benar bahagia bersamamu", atau "Aku merasa beruntung bisa memilikimu.” Ekspresi yang berbeda ini menawarkan beberapa variasi dengan memberikan alasan spesifik mengapa kamu mencintai pasanganmu, dan memberikan suasana berbeda dalam mengungkapkan tiga kata kecil tersebut.

Melampiaskan Perasaan

Jatuh cinta
Ilustrasi/copyright shutterstock

Saat pasanganmu merasa kesal, khawatir, atau jengkel terhadapmu yang disebabkan oleh beberapa alasan seperti terlambat mengakat telepon atau membalas pesannya. Maka biarkanlah pasanganmu melampiaskan perasaannya waktu itu. Biarkan ia marah atau menasihatimu dengan cerewet atas apa yang menganggu pikiran mereka.

Hal yang dilakukan seperti ini bukan berarti ia merasa kesal sepenuhnya kepadamu, melainkan merupakan pelampiasan dari rasa khawatir dan bentuk perthatiannya kepadamu. Pastikanlah untuk bisa mendnegarkannya dengan baik dan menyimaknya dengan seksama, walaupun dirimu tidak menyukai hal itu.

Menceritakan Rahasia

Jatuh Cinta
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Milan

Berbagi rahasia adalah cara kecil untuk memberi tahu seseorang yang kamu cintai bahwa mereka memiliki kepercayaan darimu. Orang tidak membagikan rahasia mereka dengan sembarangan orang, jadi mempercayai pasanganmu dengan perasaan dan pikiran secara intim adalah tanda sejati dari hubungan yang penuh perhatian dan cinta.

Berbagi rahasia akan menciptakan hubungan yang erat antara dirimu dan pasangan yang hanya dimiliki oleh kalian berdua. Berbagi rahasia memang tidak semua hal harus mejadi masalah bersama, tetapi pilihlah sekiranya beberapa hal penting yang bisa kmau bagi kepada pasangan dan ini berkaitan dengan hubungan kalian ke depannya. Dengan begitu hubunganmu dan pasangan akan menjadi terbuka dan dilandasi kepercayaan satu sama lain.

Mengungkapkan perasaan cinta pada seseorang memang tidak selalu identik dengan memberikannya hadiah, mengajaknya makan malam romantis, atau memberinya sebuah kerjutan. Namun hal-hal sederhana, seperti memberi perhatian, selalu ada di saat ia membutuhkanmu dan menjadi pendengar yang baik adalah bentuk sebenarnya dari rasa cinta. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓