5 Pekerjaan Alternatif yang Fleksibel bagi Perempuan Hamil

Baiq Nurul Nahdiat02 Mar 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 17:45 WIB
hamil

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan masa kehamilan bisa menghambatnya melakukan aktivitas pekerjaan karena mengutamakan kondisi kandungan dan kesehatan. Karenanya beberapa perempuan terkadang memilih resign dari pekerjaan atau mengambil cuti pada waktu hamil.

Namun sebagai perempuan, tidak bisa hanya diam saja di rumah karena akan cenderung membosankan, apalagi kondisi hamil mengharuskan seseorang untuk tidak banyak melakukan aktivitas yang berat.

Nah, berikut adalah beberapa jenis pekerjaan alternatif bagi perempuan yang sedang hamil, selain bisa menambah penghasilan juga dapat dikerjakan dengan waktu yang fleksibel. Apa saja itu? Yuk! Simak ulasan berikut ini.

Penulis

Menulis adalah salah satu pekerjaan yang memberi fleksibilitas tinggi bagi seseorang. Seorang penulis biasanya tidak terpaku pada jam kantor atau harus berada di tempat kerja. Sebaliknya, seseorang bisa menulis di mana saja dan kapan saja inginkan selama ada tenggat waktu.

Ada juga beberapa cara berbeda untuk menghasilkan uang sebagai penulis, yakni dengan menjual layanan ke perusahaan pembuat konten, menulis artikel untuk berbagai publikasi, atau bahkan menulis buku sendiri. Menulis juga tidak membutuhkan banyak gerakan fisik yang dapat membahayakan perempuan yang sedang hamil.

Blogger

hamil
Ilustrasi/copyright shutterstock/Nutnutchar NAV

Pekerjaan lain dengan fleksibilitas waktu ialah menjadi seorang blogger. Kamu bisa menetapkan tenggat waktu sendiri dan dapat memilih apa pun yang kamu sukai dan menjadikannya fokus blogmu. Beberapa subjek mungkin lebih berhasil dan memberikan penghasilan daripada yang lain, jadi kamu bisa melakukan penelitian sebelumnya. Kamu dapat mulai menghasilkan uang dari blog melalui pemasaran afiliasi dan iklan.

Editor

Apakah kamu memiliki teman yang memintamu untuk mengoreksi resume mereka? Itu bisa menjadi ladang bisnis, apalagi jika dirimu memiliki keterampilan berbahasa yang baik. Sama seperti menulis, ini adalah pekerjaan lain yang dapat dilakukan sebagai freelancer secara langsung dengan klien sendiri dan dirimu bisa menerapkan tarifmnya sendiri.

Penerjemah

hamil
Ilustrasi/copyright shutterstock/Onjira Leibe

Penerjemah juga mnemiliki waktu yang fleksibel dan bisa menjadi pekerjaan jarak jauh yang bagus untuk perempuan yang hamil atau berdiam di rumah. Kecakapan bahasa asing sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini. Dirimu bisa menyesuaikan pekerjaan dengan keluangan waktumu jika itu adalah bisnismu sendiri dan bisa mengambil pekerjaan mana yang ingin kamu kerjakan. Namun jika bekerja dengan sebuah perusahaan juga bisa menjanjikan gaji yang cukup besar.

Tutor

Jika dirimu memiliki sesuatu untuk diajarkan atau suatu keterampilan. Sekarang sudah banyak platform bisnis yang menyediakan lowongan bagi seseorang untuk mengajar secara online. Namun jika dirimu berbisnis secara pribadi, kamu dapat membuat jadwal sendiri atau memiliki fleksibilitas dalam jangka waktu yang ditentukan. Atau membuat kursus secara online, maka kamu hanya butuh merekam tutorial dan memasukkan videonya pada platform-platform tersebut.

Itulah beberapa pekerjaan alternatif bagi perempuan yang sedang hamil, dengan waktu yang flkesibel dan bisa dikerjakan dari rumah. Semoga bermanfaat. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓