5 Kata Tentang Cinta Ini Membantu Memperkuat Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati02 Mar 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Ketika Sahabat Fimela memikirkan pasangan yang sempurna dan hubungan yang ideal, dirimu membayangkan sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang dilakukan orang lain. Namun, meskipun demikian, ada lima hal yang dibutuhkan setiap orang dan tanpanya suatu hubungan akan gagal. Tentu saja, kita semua ingin memiliki hubungan yang bahagia, sehat, dan sukses, tetapi hanya sedikit dari kita yang tahu cara mencapainya. Berikut ini adalah beberapa kata yang perlu diingat dan diterapkan pada hubungan jika ingin membuatnya bertahan lebih lama.

1. Dengarkan

Untuk mempelajari apa yang dibutuhkan pasanganmu dalam suatu hubungan, dirimu perlu memperhatikan, mengamati, dan mendengarkan. Hanya dengan mendengarkan dirimu dapat memahami siapa pasanganmu yang sebenarnya dan apa yang membuat dia berpikir seperti itu. Ketika dirimu memahami hal ini, dirimu akan dapat melihat sisi pasangan dalam argumen dan ini akan mempermudah penyelesaian masalah. Dengan kata lain, hanya dengan mendengarkan dan belajar, dirimu akan bisa memperkuat hubungan.

2. Batasan

Untuk memiliki hubungan yang sehat, dirimu dan pasangan sama-sama perlu menetapkan batasan baik secara fisik, emosional, seksual, dan finansial. Dengan menetapkan dan menghormati batasan ini, dirimu akan memastikan bahwa dirimu tidak melewati batas apa pun. Maka selanjutnya, hubunganmu akan menjadi ruang yang aman di mana dirimu dan pasangan dapat merasa nyaman menjadi diri sendiri.

3. Tertawa

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Jika dirimu dan pasangan tidak bisa membuat satu sama lain tertawa, hubungan tidak akan langgeng. Dirimu tidak bisa menghabiskan waktu selamanya dengan seseorang yang tidak membuatmu tersenyum. Meskipun memiliki selera humor yang berbeda adalah hal yang normal, dirimu perlu memastikan bahwa dirimu dapat membuat satu sama lain bahagia, ini berarti bisa membuat lelucon batin dan komentar sarkastik tanpa membuatnya tersinggung.

4. Berbagi

Salah satu hal terbaik tentang berada dalam suatu hubungan adalah mengalami hal-hal dengan seseorang yang dicintai. Ketika dirimu benar-benar mencintai seseorang, dirimu ingin berbagi semua momen bahagia dengan pasanganmu. Jika dirimu cukup beruntung bisa bersama pasangan yang tepat, bersikaplah spontan dan hiduplah semampumu.

5. Cinta

Meskipun ini adalah poin yang tampaknya mudah, penting untuk dicatat bahwa setiap orang lebih suka mencintai dan dicintai secara berbeda. Ini berarti caramu mengekspresikan cinta mungkin tidak persis seperti yang dibutuhkan pasanganmu. Untuk alasan ini, dirimu dan pasangan harus saling mengenal bahasa cinta yang disukai satu sama lain. Ketika dirimu belajar bagaimana mencintai satu sama lain seperti yang dirimu butuhkan, kalian berdua akan merasa puas satu sama lain.

Nah, berikut adalah beberapa kata yang mungkin akan membantumu memiliki hubungan yang langgeng bersama dengan pasanganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓