Sukses

Lifestyle

Tampil Beda, 5 Ras dengan Ciri Fisik Unik ini Siap Mencuri Hati Cat Lover

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang akan mendefinisikan kucing dengan telinganya yang kecil dan runcing, bulu lembut, ekor panjang, dan kepala yang mungil. Jenis tersebut memang yang paling umum dipelihara dan menarik perhatian para cat lovers. Tapi, ada ras lain yang nggak kalah memikat. Siap-siap jatuh hati pada beberapa ras ini yang akan memiliki keunikan ciri fisik, bahkan kepribadiannya yang membuatmu terpesona.

Ocicat

Jika tertarik memelihara anabul dengan tampilan kucing liar, Ocicat bisa jadi pilihan yang tepat. Bulu cantiknya dihiasi bintik-bintik yang merupakan hasil persilangan Abyssinia, Siam, dan American Shorthair.

Eksotik mirip kerabatnya di hutan, kucing ini juga gesit melompat ke tempat yang tinggi. aktif dan suka bermain, The Cat Fanciers Association menyebut Ocicat sebagai ras yang setia dan paling bahagia saat berada di sekeliling pemiliknya.

Selkirk Rex

Melihat jenis kucing ini mungkin akan sulit menahan keinginan untuk memeluknya. Berbulu keriting baik panjang atau pendek, nyatanya perawatanya cukup minimalis karena tidak harus disisir setiap hari. Punya kepribadian yang lembut, anabul ini menyukai sesi bermain yang aktif, tapi di waktu lain memilih bersantai di pangkuanmu.

Teacup Persian

Jenis kucing yang satu ini relatif baru, tapi sudah sukses merebut hati banyak pecinta hewan peliharaan. Bayangkan Persia yang memiliki fisik dan tampang yang tetap seperti anakannya, meskipun usianya sendiri sudah cukup dewasa. Ras imut yang menggemaskan ini hanya memiliki ukuran 2-4 kilo, yang cocok dipelihara di rumah yang tak terlalu luas.

Khao Manee

Berasal dari Thailand, nama Khao Manee memiliki arti permata putih yang sesuai dengan ciri fisik bulu putihnya yang polos. Digadang-gadang sebagai ras yang langka, kucing ini juga dijuluki Mata Berlian berkat warna mata yang berbeda. Seekor Khao Manee bisa memiliki mata biru, emas, hijau, bahkan kombinasi dari keduanya.

Lykoi

Berbeda dengan kucing yang identik dengan tampilan yang imut menggemaskan, Lykoi ini justru punya tampilan mirip manusia serigala. Ciri fisiknya ini berasal dari mutasi genetik yang menghasilkan lebih sedikit folikel bulu. Tapi jangan tertipu dengan penampilan seramnya, ras ini tergolong ramah dan sulit untuk duduk diam.

Tertarik memiliki salah satu ras kucing unik ini? butuh perjuangan untuk mendapatkannya karena jumlahnya tak sebanyak jenis yang populer. Begitu juga soal merawat kesehatannya, pastikan memilih cat food yang sehat dan berkualitas seperti Muezza.

Brand makanan kucing kering ini hanya menggunakan bahan alami dan tidak menambahkan bahan sintetik dalam proses pembuatannya. Memanfaatkan teknologi modern, cat food ini terjamin higienis, bahkan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Label halal ini membuat pemilik kucing jadi lebih tenang dan bebas was-was saat mengurus anabul kesayangan. Mulai dari membersihkan wadah makan di tempat cuci piring, terkena liur saat membelainya, hingga memegang cat food dan memberikannya secara langsung. Selain sehat, Muezza punya beragam varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera makan kucing. Tunggu apalagi, pesan sekarang juga di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading