Kabar Terbaru dari Wamenkes, Varian Baru Virus COVID-19 dari Inggris Ditemukan di Indonesia

Annissa Wulan03 Mar 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 08:00 WIB
[Fimela] penularan virus Corona

Fimela.com, Jakarta Bulan Maret ini tepat 1 tahun setelah kasus pertama COVID-19 ditemukan di Indonesia. Belum selesai dengan pandemi ini, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengumumkan bahwa ada varian baru virus COVID-19 yang pertama kalo diidentifikasi di Inggris, ditemukan di Indonesia.

Wamenkes menyatakan bahwa ia mendapatkan informasi bahwa ada 2 kasus yang ditemukan di Indonesia, merupakan mutasi B117. Dua kasus mutasi ini ditemukan setelah melakukan pemeriksaan terhadap 462 virus SARS-CoV-2 yang beredar di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan ditemukannya varian baru dari virus COVID-19 ini, Wamenkes menegaskan bahwa Indonesia menghadapi pandemi dengan tingkat kesulitan yang lebih berat. Wamenkes juga membeberkan bahwa tantangan ini membuat pemerintah mengembangkan proses yang berkaitan dengan riset yang semakin cepat, model penanganan yang lebih baik, dan studi epidemiologis secara analitik.

Varian baru virus COVID-19 ini dilaporkan lebih mudah menular

[Fimela] ilustrasi masker
masker untuk menghindari virus corona | pexels.com/@cottonbro

Virus COVID-19 yang baru ini dikatakan lebih mudah menular, daripada varian virus Corona lainnya yang lebih dulu ada. Untuk itu, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ya, Sahabat FIMELA!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓