Sukses

Lifestyle

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka, Berapa Insentifnya?

Fimela.com, Jakarta Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 kembali dibuka pada Maret 2021. Rencananya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 ini akan dibuka pekan ini melalui situs www.prakerja.go.id

Sama dengan program Kartu Prakerja sebelumnya, para peserta yang mengikuti program ini akan mendapatkan insentif setelah mengikuti pelatihan. Peserta Kartu Prakerja gelombang 13 akan mendapatkan Rp600ribu perbulan selama empat bulan.

Selain insenstif Rp600ribu perbulan, peserta Kartu Prakerja akan dibekali bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000. Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan diminta mengisi tiga kali survei dari panitia Kartu Prakerja.

Masing-masing dari survei yang diisi, para peserta akan mendapatkan dana tambahan sebesar Rp50ribu. Sehingga total, para peserta Kartu Prakerja akan mendapat insentif sebesar Rp3,55juta.

 

Penyebab gagal lolos Kartu Prakerja

Head of Communication Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu belum menyampaikan jumlah kuota peserta kartu prakerja gelombang 13. Namun Louisa menyebut salah satu yang menyebabkan peserta gagal lolos program Kartu Prakerja adalah KTP.

Banyak calon peserta kartu prakerja yang mengunggah KTP dengan posisi yang kurang tepat dan pencahayaan yang kurang. Sehingga para calon peserta diminta memastikan KTP yang diunggah dapat terbaca dengan baik.

Kartu Prakerja sendiri menjadi program pemerintah untuk memberikan pelatihan dan pengembangan keahlian. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut bahwa program Kartu Prakerja menjadi bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional sektor perlindungan sosial.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading