Diary Fimela: Dari Content Creator, Nasib Hidup Uchi Berubah Jadi Lebih Baik

Vinsensia Dianawanti09 Mar 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 14:30 WIB
Diary Fimela: Jadi Konten Kreator, Ubah Hidup Uchi Jadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi membuat masyarakat kian kreatif. Di masa pandemi, banyak bermunculan content creator yang tidak segan membagi ide kreatifnya kepada warganet. Sebagian dari mereka justru malah mendapat rejeki dari konten yang dibuat.

Seperti halnya Uchi, perempuan asal Bandar Lampung yang berusia 25 tahun. Menjadi tulang punggung keluarga membuat Uchi harus merantau ke Kabupaten Lampung Selatan untuk bekerja sebagai penjaga kasir. Di waktu senggangnya, Uchi menemukan hobi baru yakni dengan menjadi content creator di aplikasi Likee.

Berawal dari konten iseng, Uchi tak menyangka hasil kreasinya justru mendatangkan lebih banyak rejeki untuk dirinya.

“Aku masih ingat saat mendapatkan gaji pertama dari Likee, aku simpan uangnya di bawah bantal selama beberapa hari, maklum baru pertama kali pegang uang sebanyak itu,” ujar Uchi.

 

Sukses jadi konten kreator

Diary Fimela: Jadi Konten Kreator, Ubah Hidup Uchi Jadi Lebih Baik
Simak kisah Uchi yang sukses dengan menjadi konten kreator (Foto: instagram/uncu_uchi)

Dari gaji yang ia dapatkan dari Likee, Uchi membeli rumah dan mobil. Bahkan, penghasilannya ia gunakan kembali sebagai model usaha dengan membuka online shop yang fokus pada produk fashion, seperti hijab, baju, dan kosmetik.

Tidak hanya memberikan penghasilan, menjadi content creator membuat Uchi memutuskan untuk menggunakan hijab. Banyak penontonnya di Likee yang menyarankan untuk menggunakan hijab karena dinilai lebih cantik. Dari situlah, Uchi mulai menjajal menggunakan hijab dan mendapatkan tanggapan yang positif.

 

 

Tidak berhenti eksplorasi

Kesuksesan yang Uchi raih saat ini tidak terlepas dari usahanya untuk menyajikan konten yang menarik dan intens.

“Aku mulai dikenal berkat konten-konten bergenre komedi, yang secara konsisten aku upload setiap hari. Aku nggak pernah takutjelek dan selalu pede (percaya diri) demi memberikan kesenangan kepada penggemar,” kata Uchi.

Meski telah sukses dengan konten komedi, Uchi terus mencoba hal baru dengan mengeksplor kemampuannya. Sehingga konten yang dihasilkan bisa lebih beragam, seperti konten makeup, konten reaction dari film, serta teka-teki.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓