Sukses

Lifestyle

Bagian dari Self Love, Ini 5 Cara Menjadi Sahabat untuk Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Terkadang teman tidak cukup untuk mengisi kekosongan kita. Kadang-kadang dirimu merasa seolah-olah pekerjaan, hasrat, dan hidupmu, secara umum, tidak memberimu jenis kebahagiaan yang diharapkan. Ini karena dirimulah yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu dan bukan faktor eksternal.

Jika dirimu tidak bahagia dari dalam dirimu, tidak ada hal dari luar yang dapat membuatmu bahagia. Pada saat-saat seperti itu, menjadi sahabat dan sistem pendukung diri sendiri yang dibutuhkan. Jadi, inilah 5 cara menjadi sahabat untuk diri sendiri.

1. Hargai Dirimu Sendiri

Terkadang untuk memenangkan perlombaan kehidupan, dirimu akhirnya menjadi terlalu keras pada diri sendiri. Lepaskan kebiasaan ini dan belajar menghargai diri sendiri. Rayakan setiap pencapaian kecilmu, alih-alih meremehkannya.

2. Bersikap Penuh Kasih

Bersikaplah penuh kasih terhadap diri sendiri seperti yang dirimu lakukan dengan sahabatmu. Berdamai dengan diri sendiri dan jangan mencoba mengubah diri sendiri.

3. Berhenti Menganggap Dirimu Terlalu Serius

Cobalah untuk menemukan humor dalam hal-hal aneh yang dirimu lakukan. Belajarlah untuk menertawakan diri sendiri dan berhenti menganggap dirimu terlalu serius.

4. Nyaman dengan Diri Sendiri

Bersikaplah nyaman dengan dirimu dan belajar menikmati kesendirian. Kembangkan ikatan dengan diri sendiri di saat-saat kesunyian melanda. Ketahui perbedaan antara sendirian dan kesepian.

5. Menerima

Belajarlah menerima kekuranganmu. Ketahuilah kekuatan dan kelemahanmu serta terimalah kekuranganmu, alih-alih menjadi terlalu kritis dan kasar.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips menjadikan dirimu sebagai sahabat untuk diri sendiri. Mulailah semua dengan mencintai diri sendiri, hindari kritik yang berlebihan terhadap diri sendiri untuk perjalanan mencapai tujuanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading