Sukses

Lifestyle

Virus Corona B117 Masuk Indonesia, Begini Cara Menghindarinya

Fimela.com, Jakarta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah ditemukan dua kasus varian baru virus Corona B117 asal Inggris di Indonesia. Virus corona varian baru ini dinilai lebih menular 40-70 oersen.

Center for Disease Control and Prevention menyebut penularan yang lebih cepat varian baru virus corona ini dapat menyebabkan lonjakan kasus yang semakin menambah beban sistem perawatan kesehatan. Sejumlah ahli pun menyebut masuknya virus Corona B117 ini akan menurunkan efikasi vaksin COVID-19 yang telah diuji dan digunakan secara darurat di Indonesia.

Untuk menghindari infeksi virus corona B117 ini, Sahabat Fimela perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Batasi mobilitas

Mengingat penularan virus corona B117 lebih tinggi, disarankan untuk mengurangi intensitas keluar rumah. Jika tidak ada keperluan mendesak, lebih baik melakukan segala aktivitas dari rumah. Mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari.

 

2. Bekerja di area terbuka

Sementara bagi kamu yang tidak memungkinkan untuk melakukan pekerjaan di rumah, maka usahakan bekerja di tempat yang terbuka. Sehingga memaksimalkan jaga jarak dan sirkulasi udara yang lebih lancar.

3. Perketat protokol kesehatan

Meski virus corona B117 lebih mudah menular, para ahli menilai bahwa virus ini tidak lebih ganas dari virus sebelumnya. Sehingga menerapkan protokol kesehatan secara ketat bisa membantu kamu terhindar dari virus corona B117. Gunakan masker medis, rutin cuci tangan dan wajib membawa hand sanitizer ke manapun kamu pergi.

4. Vaksin COVID-19

Banyak ahli memang menilai virus corona B117 dapat menurunkan efikasi vaksin COVID-19. Meski demikian, melakukan vaksin dapat mengurangi risiko terpapar dan membuat tubuh tidak mengalami sakit parah akibat COVID-19. Sehingga ketika mendapat giliran untuk vaksin, segeralah untuk vaksin.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading