Sukses

Lifestyle

Tak Kalah Cantik, Ini 5 Warna Bulu Kucing yang Dianggap Langka

Fimela.com, Jakarta Kucing merupakan hewan peliharaan yang punya beragam warna dan pola. Kebanyakan didominasi warna oranye, hitam, dan putih, nyatanya kombinasi gen yang unik terkadang melahirkan warna yang tak biasa. Sulit ditemukan, hati-hati terpesona dengan varian warna bulu berikut ini.

Chocolate

Warna cokelat sepertinya bukan warna langka bagi kucing, tapi sebenarnya warna bulu chocolate ini sangat sulit ditemukan. Bukan berupa garis atau bercak kecoklatan, melainkan hasil mutasi langka dari gen warna hitam yang hanya muncul pada ras Havana Brown. Merupakan satu-satunya jenis kucing yang memiliki warna bulu chocolate murni, uniknya hanya ada kurang dari 1000 ekor ras ini di dunia.

Cinnamon

Mirip dengan chocolate, warna bulu kucing yang satu ini juga merupakan mutasi lain dari gen warna hitam. Bisa digambarkan sebagai warna coklat kemerahan yang indah, ada beberapa ras kucing yang memilikinya. Mulai dari Oriental Shorthair, Burmese, hingga Abyssinian yang merupakan jenis kucing langka dengan warna bulu cinnamon dan sedikit sentuhan chocolate.

Fawn

Dianggap lebih langka dari warna bulu cinnamon, kucing yang memiliki keunikan mutasi gen ini tampil dengan warna bulu mirip karamel yang lebih terang hingga warna putih yang sedikit gelap. Jarang ditemukan, warna ini hanya terlihat pada ras yang dikembangbiakkan secara khusus untuk mendapatkan warna tersebut, termasuk Abyssinian dan Oriental Shorthair.

Lilac

Disebut juga dengan lavender, warna bulu ini sebenarnya bukan ungu. Lebih merupakan variasi warna coklat muda dan abu-bau dalam versi pastel, ini tergolong warna bulu kucing paling langka. Kombinasi gen resesif ini hanya ditemukan pada ras kucing tertentu, seperti Persia atau Siam.

Smoke

Biasanya muncul pada ras berbulu panjang, kebanyakan kombinasi genetik ini berasal dari gen penghambat warna pada keturunan kucing dengan warna bulu solid. Biasanya ujung bulu lebih gelap atau hitam, dengan warna yang jauh lebih terang di dekat kulitnya. Saat membuka lapisan bulu anabul, akan ditemukan warna unik yang tampak seperti asap.

Unik dan cantik, bukan? Apapun warna bulu kucing peliharaanmu, sudah jadi kewajiban setiap pemiliknya untuk merawatnya. Bukan hanya menyisir dan memandikannya, tapi juga memberikan asupan nutrisi yang tepat dari Muezza.

Brand makanan kucing kering ini mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yang berasal dari bahan aman dan alami. Diolah dengan teknologi modern tanpa bahan tambahan sintetik, Muezza pun sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Selain jadi jaminan sehat, pemilik kucing pun bebas cemas saat mengurus hewan peliharaannya. Mulai dari memberikan makanannya secara langsung, membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring, atau membelainya tanpa was-was terkena liur anabul.

Memiliki 4 varian rasa yang cocok di lidah kucing, jaga kesehatan dan keindahan bulunya dengan menyediakan Muezza di Rumah. Tak perlu keluar rumah, cukup pesan keempat variannya di Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading