Menikah Itu Perjalanan Panjang Saling Memberi dan Menerima tanpa Banyak Menuntut

Endah Wijayanti05 Mar 2021, 13:35 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 13:35 WIB
jodoh terbaik

Fimela.com, Jakarta Kita semua pernah punya pengalaman atau kisah tentang cinta. Kita pun bisa memaknai arti cinta berdasarkan semua cerita yang pernah kita miliki sendiri. Ada tawa, air mata, kebahagiaan, kesedihan, dan berbagai suka duka yang mewarnai cinta. Kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Februari 2021: Seribu Kali Cinta ini menghadirkan sesuatu yang baru tentang cinta. Semoga ada inspirasi atau pelajaran berharga yang bisa dipetik dari tulisan ini.

***

Oleh: Juffaliana Putri

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. Dan pasangan hidup kita merupakan cerminan diri kita. Bersyukur sekali saya dipertemukan dengan Agus W (suami saya).

Masih ingat 14 tahun yang lalu saat suami bilang ingin melamar dan menjadikan saya istrinya. Berulang kali saya memastikan apa sudah mantap memilih saya? Karena saya perempuan yang tidak pandai mengurus rumah, tidak pandai memasak, dan tidak pandai berdandan. Saya memiliki banyak kekurangan namun saya memiliki kemauan untuk belajar. 

Saat suami bilang yakin dan mantap begitu pula dengan saya, saya mantapkan hati saya dan memilih dia sebagai suami, untuk menjadi ayah dari anak-anak sekaligus  imam dan kepala rumah tangga. Bukan tanpa alasan saya menerimanya. Kesabaran, kerja keras dan perhatianya membuat saya yakin. Kami bisa berjalan bersama membangun rumah tangga. Belajar mengenal satu sama lain. 

 

Melalui Semua Suka Duka Bersama-sama

Juffaliana Putri
Bersama pasangan./Copyright Juffaliana Putri

Karena hakikatnya hidup adalah belajar. Tahun demi tahun pernikahan, kami mulai belajar. Belajar mengenal karakter, kebiasaan masing-masing. Saya mulai belajar memasak dan mengurus rumah. Di awal-awal saya kesulitan  namun lama kelamaan saya mulai terbiasa.

Seperti rumah tangga lain, cobaan dan ujian pasti ada dan kami berusaha melaluinya bersama. Setiap ada selisih atau masalah kami pasti komunikasikan bersama, salah satu mengalah, meminta maaf dan memaafkan. Kami saling belajar memberi dan menerima tanpa banyak menuntut. 

Perjalan kami masih panjang, pasti akan ada cobaan di depan. Namun selama kami lalui bersama saya percaya semua bisa dilalui dengan baik. 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓