5 Minuman Enak Ini Terbaik dalam Menjaga Kesehatan Miss V

Febi Anindya Kirana05 Mar 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 13:15 WIB
minum susu

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menurunkan berat badan, kamu mungkin perlu mengurangi karbohidrat, lalu banyak makan buah dan sayuran serta rajin olahraga. Tapi bagaimana jika ingin menjaga kesehatan organ intim? Karena areanya tersembunyi bukan berarti bisa diabaikan.

Ada banyak sekali makanan yang sehat untuk tubuh, namun hanya beberapa saja yang bisa secara khusus menjaga kesehatan vagina. Seperti dilansir dari Health, ini beberapa minuman terbaik untuk menjaga kesehatan Miss V.

1. Plain Yogurt

Yogurt yang terbuat dari fermentasi susu umumnya diketahui mengandung kalsium, protein, dan probiotik tinggi yang dibutuhkan tubuh, tapi ternyata yogurt khususnya yang tanpa tambahan gula (plain) juga sangat baik dalam menjaga pH organ intim. Adanya bakteri Lactobacillus acidophilus mampu menjaga keseimbangan pH asam di area vagina sehingga membantu mencegah berkembangnya jamur dan bakteri penyebab penyakit.

2. Air putih

Air putih bukan hanya baik untuk mencegah dehidrasi tubuh tapi juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan Miss V. Air putih juga membantu membersihkan tubuh, menjaga kestabilan bakteri di miss V serta melancarkan peredaran darah. Jika banyak minum air putih, kamu secara otomatis akan sering buang air kecil, dan di saat itulah kamu membantu membilas bakteri yang berkembang di area organ intim sehingga lebih bersih.

3. Jahe hangat

Wedang Jahe
Ilustrasi/copyright pixabay.com

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa minum air seduhan jahe sama efektifnya dengan minum obat ibuprofen untuk meredakan kram akibat menstruasi. Dan karena jahe bersifat antimikroba, antiinflamsi dan menjaga kesehatan tubuh secara umum, minum jahe hangat secara alami mampu menjaga kesehatan area miss V tetap bersih dari dalam.

4. Susu kedelai

Minum sari atau susu kedelai juga mampu menjaga kesehatan organ intim karena mengandung isoflavon yang menyerupai estrogen yang mampu mencegah kekeringan di area vagina yang disebabkan oleh perubahan hormonal. Namun jika kamu punya alergi terhadap kedelai, sebaiknya tidak perlu minum ya Sahabat Fimela.

5. Jus alpukat

Jus alpukat yang diblender halus tanpa ditambahi gula juga sangat baik dalam menjaga kesehatan Miss V karena alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang terbukti membantu meningkatkan kadar hormon yang terkait dengan pelumasan organ intim.

Itu dia sekian minuman kesehatan terbaik yang ternyata mampu menjaga Miss V tetap sehat. Yuk konsumsi setiap hari, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓