Rekomendasi Kampus untuk Kamu yang Tertarik di Industri Pertelevisian

Ayu Puji Lestari07 Mar 2021, 09:03 WIB
Diperbarui 07 Mar 2021, 09:10 WIB
Share Your Stories

Fimela.com, Jakarta Belajar di dunia pertelevisian memang menarik. Hiburan televisi yang dinamis membuat banyak orang yang ingin mempelajarinya. Nah, buat kamu yang ingin kuliah di kampus khusus mengajarkan tentang Industri Pertelevisian, Akademi Televisi Indonesia (ATVI) bisa menjadi pilihan.

Akademi Televisi Indonesia (ATVI) tengah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaraan sudah mulai dibuka sejak 20 Januari 2021. Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan ATVI Hans Utama mengatakan, bagi para calon peserta didik bisa melihat informasi pendaftaran melalui website www.atvi.ac.id atau bisa langsung datang ke kampus ATVI di Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Hans mengatakan, untuk saat ini ATVI tengah berposes meningkatkan program studinya.

"ATVI ini sekarang sedang berproses menuju ke D4 (Diploma IV), akan menjadi sarjana terapan, jadi setara dengan S1. Ini sedang berproses," ujarnya, seperti dilansir dari liputan6.com (6/3).

Peluang untuk mendapatkan kerja dengan kuliah di ATVI sangat tinggi. Di ATVI kamu tak hanya belajar tentang program TV, production house, jurnalis, tapi lebih lanjut akan ke sosial media. Hal inilah yang membuat peluang kerja lebih luas.

Pandemi Bukan Halangan untuk Maju

Wisuda ke-X Akademi Televisi Indonesia Luluskan 110 Mahasiswa
Sejumlah wisudawan dan wisudawati berdiri didepan saat mengikuti wisuda ATVI ke-X di Jakarta, Kamis (7/12). Sebanyak 110 wisudawan dan wisudawati ATVI mengikuti wisuda ke-X. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu, dalam situasi pandemi Covid-19 dengan pembatasan sosial yang terjadi, perusahaan akan semakin memerlukan para lulusan ATVI. Di mana kebanyakan industri akan melakukan pertemuan secara daring atau online.

"Karena menjadi online, sekarang ini sudah ada profesi baru yang berkaitan dengan pelayanan untuk pelaksanaan ini, itu biasanya orang menyebutnya 'show virtual management', jadi bagaimana mengelola sistem online, live streaming. Dan suatu saat pandemi ini hilang, saya yakin ini akan tetap jalan, itu jadi peluang," kata dia.

Staf pengajar ATVI terdiri dari tenaga profesional berlatar belakang pendidikan akademi, memiliki pengalaman praktis dalam dunia penyiarandan umumnya bekerja di stasiun televisi komersional, TV kabel, maupun rumah-rumah produksi. Jadi dipastikan ATVI akan memberikan hal yang terbaik untuk mahasiswanya.

Bagaimana, tertarik untuk join di ATVI?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓