Mengenal Ekaterina Kostyunina, Perempuan Asal Rusia yang Dapat Predikat Wasit Tercantik di Dunia

Vinsensia Dianawanti08 Mar 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 15:30 WIB
Mengenal Ekaterina Kostyunina, Perempuan Asal Rusia yang Dapat Predikat Wasit Terseksi di Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia sepak bola umumnya didominasi oleh kaum pria. Namun tidak bagi Ekaterina Kostyunina. Perannya sebagai wasit perempuan memberikan warna baru di lapangan hijau sepak bola.

Meski terlihat maskulin di lapangan hijau saat sebagai wasit, Ekaterina Kostyunina tetap mampu menampilkan sisi femininnya dari sejumlah foto yang ia unggah di akun instagram pribadinya. Berkat parasnya yang rupawan, membuat Ekaterina Kostyunina disebut-sebut sebagai wasit tercantik di dunia. Apakah kamu setuju?

Ekaterina Kostyunina sendiri merupakan perempuan asal Siberia, Krasnoyask. Ia berhasil mencuri perhatian warganet karena kerap membagikan potret cantik saat menjalani aktivitas sehari-hari di luar lapangan.

Sebelum pindah ke Moskow dan menjadi wasit, perempuan berusia 26 tahun ini telah menggeluti dunia sepak bola sejak usia 12 tahun. Ia memilih bermain sepak bola karena menghindari kelas menari yang tidak ia sukai.

 

Meniti karier sejak kecil

Mengenal Ekaterina Kostyunina, Perempuan Asal Rusia yang Dapat Predikat Wasit Terseksi di Dunia
Simak profile wasit tercantik asal Rusia (Foto: instagram/kostyuninaa)

Berawal dari pemain sepak bola pelajar lokal membawanya menjadi pemain sepak bola yang mewakili Univeristas Negeri Krasnoyarsk. Selain sebagai pemain, dirinya mengaku merupakan fans dari klub Yenisey yang bermain di divisi kedua Rusia.

Karier Kostyunina di bidang sepak bola terus menanjak. Tidak hanya berhenti menjadi pemain, melainkan juga naik kelas dengan menjadi seorang wasit yang terakreditasi oleh FIFA.

 

Rutin olahraga

Menjadi sosok feminin di tengah dunia maskulin tidak membuat Kostyunina rendah diri. Justru ia kerap mendapat perhatian dari sesama wasit maupun para pemain dengan banyaknya bunga yang ia terima.

Menurutnya, menjadi seorang wasit membutuhkan kekuatan dan disiplin fisik yang ketat. Sehingga ia tidak pernah berhenti olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Alhasil, ia tetap memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan prima saat berada di lapangan hijau.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓