Sukses

Lifestyle

#LestarikanCantikIndonesia, Saatnya Perempuan Berkontribusi Merawat Alam dan Pulihkan Pariwisata

Fimela.com, Jakarta Nggak perlu diragukan lagi jika alam Indonesia menyimpan keindahan yang eksotis. Setiap daerah memiliki pesona kecantikannya masing-masing, seperti Bali, Raja Ampat, dan Bromo yang juga sering mencuri hati wisatawan mancanegara. Sayangnya, pandemi jadi tantangan tersendiri khususnya di sektor pariwisata. Nggak hanya dari segi ekonomi, tapi juga terkait pelestarian alam.

Saatnya perempuan turut berkontribusi merawat alam dan membantu pemilihan kondisi pariwisata. Demi mewujudkan niat mulia ini, Citra memulainya lewat gerakan #LestarikanCantikIndonesia.

Dampak Pandemi di Sektor Pariwisata Tanah Air

Nggak bisa dipungkiri, pandemi yang berlangsung selama setahun belakangan ini memukul sektor bisnis, terutama yang terkait pariwisata. Berkurangnya kunjungan turis ternyata nggak hanya berdampak pada sisi ekonomi seperti pemasukan yang berkurang saja. Kesejahteraan masyarakat yang menurun ternyata juga menimbulkan dampak pada sisi pelestarian alam.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak di masa pandemi, yaitu mencapai 70%, dengan Bali sebagai salah satu daerah paling terdampak. Sementara itu, dari sisi ketenagakerjaan terutama SDM Pariwisata di dalamnya, jumlah tenaga kerja yang dirumahkan mencapai angka 1 juta lebih.

Sekitar 375 ribu PHK terjadi, sehingga jumlah yang dirumahkan menjadi 1,4 juta secara total. Khusus di sektor informal mencapai angka 314.833, sehingga jumlah keseluruhan yang terkena dampak pandemi menembus 1,7 juta. Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri dalam upaya penyelamatan di kawasan tersebut, karena efek pandemi yang ikut memukul komunitas pariwisata di daerah tersebut.

#LestarikanCantikIndonesia, Upaya Citra Memulai Langkah Pemulihan

Melihat fenomena dampak pandemi di sektor ekonomi, sudah saatnya saling berkolaborasi untuk membantu proses pemulihan ekonomi nasional. Citra mengawalinya lewat gerakan #LestarikanCantikIndonesia yang mencakup kegiatan pelestarian alam, pemberdayaan, hingga pelatihan bagi para pelaku usaha di bidang pariwisata agar dapat kembali bangkit.

Serangkaian kegiatan dilakukan untuk mewujudkan pemulihan sektor pariwisata. Citra bekerja sama dengan National Geographic Indonesia dan tiga komunitas lokal masing-masing di Gunung Bromo (Forum Sahabat Gunung), Bali (Sea Soldier), dan Raja Ampat (PADRA). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kondisi alam saat ini dan mengajak masyarakat untuk melestarikannya. Kegiatan pelestariannya sendiri akan dilakukan secara bertahap di sepanjang tahun 2021 yang meliputi kegiatan Penanaman Pohon di Gunung Bromo, Penanaman Koral di Bali, serta Raja Ampat.

Ajak Perempuan Ikut Berkontribusi Pulihkan Alam Indonesia

Gerakan #LestarikanCantikIndonesia yang inspiratif ini juga mengajak seluruh masyarakat, terutama perempuan untuk ikut berkontribusi pulihkan alam tanah air. Bentuk kontribusi nyata ini bisa diwujudkan dengan donasi melalui pembelian langsung produk Citra edisi terbatas yang akan disalurkan langsung untuk kegiatan pelestarian lingkungan tersebut.

Setiap pembelian produk Citra Cantik, kamu bisa memberikan kontribusi nyata untuk upaya pelestarian alam dan pemberdayaan komunitas di Raja Ampat, Gunung Bromo, dan Bali. Produk Citra Cantik pun memiliki 100% kemasan daur ulang, sehingga perempuan juga bisa turut berkontribusi mengurangi sampah plastik.

Produk Citra Cantik Terinspirasi dari Keindahan Bali, Bromo, dan Raja Ampat

Sebagai bagian dari melestarikan kecantikan alami tanah air, Citra meluncurkan koleksi terbatas Citra Cantik yang terinspirasi dari keindahan Bali, Bromo, dan Raja Ampat. Produk ini menjadi komitmen dari gerakan #LestarikanCantikIndonesia, yang mengajak perempuan ikut memberikan kontribusinya dalam pelestarian lingkungan dan pemulihan pariwisata.

Masa-masa sulit yang terjadi di tengah pandemi memang memberikan banyaak perubahan, terutama dalam kebiasaan sehari-hari. Citra menyadari pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental agar bisa tetap survive di tengah situasi yang serba tidak pasti.

Merawat diri bisa jadi salah satu kegiatan untuk melepas stres selama momen di rumah saja. Lewat produk Citra Cantik, kamu bisa merasakan perawatan diri dengan nuansa alam Indonesia dari rumah sebagai inspirasi untuk berkontribusi dalam pelestarian alam.

Rangkaian produk Citra Cantik edisi khusus ini terbuat dari bahan alami yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Mulai dari pelembap, Vitamin B3, dan pembersih. Ada 3 varian Citra Cantik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit.

1. Marine Collagen

Terinspirasi dari keindahan Raja Ampat, produk ini mengandung 100% formula Natural Marine Collagen Essence. Multifunction Gel Lotion ini cocok untuk menjaga kehalusan kulit badan dengan bahan yang cepat meresap dan tidak lengket. Formulanya dapat mengembalikan kelembapan kulit dan membuatnya terasa kenyal.

Sementara itu, Gel Cleanser di dalamnya cocok untuk membersihkan kulit berminyak dan rawan berjerawat sehingga bisa bersih secara menyeluruh, tetap lembap, dan menyegarkan kulit.

2. Volcanic Clay

Produk clay cleanser yang satu ini dibuat dari bahan lumpur vulkanik yang berperan untuk detoksifikasi kulit, membersihkan hingga ke pori dan menghilangkan minyak berlebih. Produk yang terinspirasi dari keindahan Gunung Bromo ini juga bekerja untuk membuat kulit terasa halus.

3. Cocoa

Bali menjadi inspirasi formula yang ada dalam produk Citra Cantik yang satu ini. Menggunakan 100% Natural Cocoa Essence, perawatan yang dibutuhkan pasti bisa kamu dapatkan. Lotion dengan kandungan body butter ini memiliki tekstur yang ringan tanpa terasa lengket. Selain itu, ada juga Gentle Face Scrub yang bisa membersihkan secara menyeluruh, mengangkat sel kulit mati dan dapat membantu kulit terasa lebih lembut.

Merawat diri agar tetap cantik ternyata kini bisa membantu pelestarian alam dan pemulihan pariwisata tanah air. Saatnya perempuan ikut berkontribusi dalam #LestarikanCantikIndonesia, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading