Sukses

Lifestyle

Bulu Kucing Lagi Rontok, Ini Cara Efektif Membersihkannya!

Fimela.com, Jakarta Siapa pun yang memiliki kucing mungkin sudah paham perjuangannya saat mencoba membersihkan semua bulu itu. Jika tinggal dengan seseorang yang memiliki alergi, menangani bulu hewan peliharaan seringkali lebih dari sekadar masalah sepele. Untungnya, ada beberapa tip dan trik untuk membersihkan bulu yang rontok dari berbagai permukaan.

Karpet

Sering dianggap sebagai pilihan terbaik, nyatanya penyedot debu kurang optimal menghilangkan bulu kucing dari karpet, melainkan hanya kotoran dan partikel pasir yang menempel pada kaki anabul. Untuk hasil yang lebih optimal, pertimbangkan untuk menggunakan jasa pembersih yang bukan hanya menyedot debu, tapi juga membersihkannya dengan uap untuk membuat karpet bersih dari bulu hewan peliharaan.

Lantai

Baik lantai kayu, vinyl, atau ubin yang jauh lebih mudah dirawat, pastikan untuk memiliki waktu membersihkan bulu-bulu hewan peliharaan yang rontok. Bisa menggunakan sapu atau vacuum cleaner tanpa kabel, yang memudahkanmu untuk menyedot gumpalan bulu yang tertinggal di sudut atau bawah perabotan yang sulit dijangkau.

Tempat Tidur

Sering dipakai beristirahat atau bermain oleh kucing, tidak heran jika tempat tidur jadi area yang sering kotor oleh bulu-bulu yang rontok. Salah satu trik cepat yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kucing adalah dengan memakai sarung tangan karet yang dibasahi air lalu diusapkan ke seluruh permukaannya. Lebih mudah mengumpulkannya, lakukan juga pada pakaian sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Sofa

Bukan hanya rentan cakaran, sofa pun sering tak lepas dari bulu kucing yang rontok. jaga perabotanmu tetap bebas bulu dengan menyimpan lint roller yang mudah dijangkau atau menyikat permukaan kain dengan spons kering. bisa juga menggunakan kain lap basah yang sudah diperas untuk mengangkat bulu-bulu kucing yang menempel pada sofa.

Membersihkan bulu kucing tentunya akan lebih mudah jika dibarengi dengan tindakan pencegahan terjadinya kerontokan yang cukup parah. Mulai dengan rutin menyisirnya, terutama pada anabul dengan bulu panjang, hingga mencukupi kebutuhan nutrisinya. Muezza bisa jadi pilihan tepat karena mengandung Omega 3 dan 6 yang membantu menyehatkan bulu kucing.

Dibuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, brand makanan kucing kering ini bebas dari bahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan anabul. Mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, cat food ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Jaminan sehat, pemilik kucing tak perlu was-was terkena liur hewan peliharaan saat membelainya, membersihkan food bowl di tempat cuci piring, hingga memudahkanmu mencari lokasi penyimpanan cat food. Muezza punya 4 varian rasa yang jadi favorit kucing seperti Tuna, Mackerel, Ocean Fish, dan Salmon. Tunggu apalagi, sediakan stok dry food terbaik untuk jaga kucing tetap sehat dan aktif, segera pesan Muezza di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee 

Beli Muezza di Tokopedia 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading