Sukses

Lifestyle

Sering Bikin Kesal, Ini 5 Cara Ampuh Menghadapi Suami yang Pemalas

Fimela.com, Jakarta Kita semua memiliki hari-hari malas, baik itu terjadi pada perempuan ata seorang pria. Beberapa pasangan yang telah membangun rumah tangga terkadang sama-sama benci harus melakukan pekerjaan rumah yang bisa membuat stres. Tetapi beberapa suami khususnya memiliki kebiasaan bermalas-malasan yang berkepanjangan dan keengganan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga mungkin bisa sangat menyebalkan. Membuat suami mendengarkanmu dan melakukan pekerjaannya, bisa menjadi tugas yang sangat luar biasa. Nah, berikut ini adalah beberapa tips cerdas untuk menghadapi suami yang pemalas saat di rumah.

1. Menghargainya

Jika dia sangat enggan melakukan suatu pekerjaan, puji keterampilan kerjanya dan hargai usahanya. Suamimu pasti akan merasa lega, setelah mendengar pujian positif tentang usahanya. Jika Sahabat Fimela memiliki anak di sekitar rumah, suamimu mungkin juga akan bekerja lebih keras untuk membuat anak terkesan.

2. Bersikap Tegas

Jangan berteriak, itu hanya akan menggagalkan dia lebih jauh dari melakukan pekerjaannya. Sebaliknya, belajarlah untuk tegas dengan kata-katamu. Bersikaplah tegas dan beri tahu suamimu bahwa dia tidak punya pilihan lain selain melakukan pekerjaan. Dirimu juga dapat menghentikan salah satu kegiatan rekreasi atau hobi favoritnya untuk memberi efek lebih, bahwa dirimu cukup serius.

3. Bersikap Fleksibel dalam Pekerjaan

Suamimu mungkin tidak melakukan sesuatu dengan caramu. Dia mungkin mencoba melakukan pekerjaan dengan cara yang lebih kreatif sehingga dia bisa melakukannya lebih cepat dan lebih baik. Jadi, jangan memaksa atau mencoba mengendalikannya untuk melakukan dengan caramu, sebaliknya, pelajari dan terima caranya, jika itu tidak memakan waktu.

4. Libatkan Suami dalam Sebuah Pekerjaan

Sahabat Fimela dapat terlibat dalam percakapan yang mendalam dengan suami saat dia membersihkan lantai dan dirimu sedang membersihkan lemari. Dirimu akan terkejut mengetahui seberapa dalam kalian berdua dapat bercakap-cakap sambil melakukan pekerjaan rumah tangga. Itu membuatmu teralihkan dari kelelahan, dan kalian berdua akan menantikan lebih banyak kesempatan seperti itu.

5. Beriskap Penuh Perhatian

Pahami bahwa suamimu belum mengenal pola kerja atau keterampilan mengelola rumah tangga. Dirimu harus mencoba untuk mempertimbangkan dalam hal urgensi dan pentingnya pekerjaan. Biarkan suamimu meluangkan waktunya dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan itu. Jangan mengganggunya sama sekali.

Meskipun sebagian besar pekerjaan rumah adalah tanggung jawab seorang perempuan, taka da salahnya jika hal itu dilakukan bersama-sama dengan suami. Ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan atau di saat waktu senggang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading