Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan

Jeffreydien Pungkas Winanda11 Mar 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 11 Mar 2021, 00:01 WIB
Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (HL)

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin sebuah hubungan, rasa percaya terhadap pasangan jadi fondasi yang sangat penting. Jika salah satu sudah nggak memiliki rasa percaya, bisa dikatakan hubungan yang dijalani nggak sehat karena yang ada hanya rasa curiga dan cemburu berlebih setiap kali pasangan melakukan interaksi dengan lawan jenis. Merasa familiar dengan kondisi ini, Sahabat Fimela?

Cemburu sih wajar, tapi jika berlebihan bisa membahayakan hubunganmu dengan si dia. Berikut ini 3 tips ampuh yang bisa dicoba untuk mengatasinya.

Komunikasi Intens Itu Penting

Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (1)
Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (1)

Biasakanlah komunikasi secara rutin dengan pasangan. Nggak perlu setiap detik harus memberi telepon dan membalas chat, tapi setidaknya sisihkan waktu luang untuk saling memberi kabar dan bercerita tentang kesibukan sehari-hari. Meskipun bisa dibilang sederhana, tapi bisa memberikan dampak untuk hubungan yang sedang dijalani.

Komunikasi bisa membangkitkan rasa saling memahami dan percaya. Hal ini juga bisa meminimalisir rasa curiga dan cemburu berlebihan saat si dia sedang tidak bisa memberikan kabar atau membalas pesanmu karena sedang sibuk-sibuknya. Selain itu, dengan menjalin komunikasi yang baik, pasangan akan merasa dihargai dan dibutuhkan. 

Quality Time di Akhir Pekan

Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (2)
Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (2)

Jika kesibukan selama weekday bikin kalian minim waktu bertemu dan ngobrol, siapkan quality time saat weekend yang bisa dinikmati berdua. Kamu bisa rencanakan agenda dating yang seru, misalnya masak bareng di rumah, streaming serial favorit, atau jalan-jalan bareng untuk refreshing.

Saat menikmati momen ini, usahakan jangan pegang gadget agar kebersamaan dengan pasangan lebih berkualitas. Manfaatkan waktu berdua ini untuk saling berbagi cerita tentang kerjaan yang bikin stress atau rencana liburan yang ingin dijalani berdua. Quality time ini penting banget karena dapat meningkatkan kualitas hubungan kamu dan si dia.

Belajar Positive Thinking

Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (3)
Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (3)

Si dia nggak hubungi kamu sama sekali hari ini, bahkan nggak membalas chat kamu dari pagi. Jangan buru-buru berpikiran buruk dan curiga kalau ia sengaja menghindar. Bisa jadi dia lagi ada maraton meeting yang membuatnya nggak sempat membalas chat kamu.

Belajar berpikir positif juga bisa membantu kamu supaya nggak mudah cemburu berlebihan, lho. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membiasakan diri berpikir positif. Mulai dari ucapkan ‘mantra’ positif untuk diri sendiri setiap hari agar selalu dipenuhi dengan pikiran baik, rutin yoga dan meditasi yang bisa menenangkan pikiran, hingga menjajal hobi baru yang bisa mengisi waktu luang. Jadi, kamu nggak akan punya waktu buat berpikir yang macam-macam.

Jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan air mineral setiap hari karena dehidrasi ternyata bisa bikin kamu bad mood, lho. Menurut hasil penelitian University of Connecticut's Human Performance Library, tubuh yang kekurangan cairan dan dehidrasi ternyata bisa mempengaruhi kondisi mental karena membuat mood berubah jadi buruk. Kondisi ini juga bikin tubuh jadi lemas dan susah konsentrasi. Nggak heran kalau kamu jadi mudah cranky dan curiga dengan pasangan.

Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan kebutuhan harian dari konsumsi air mineral 8 gelas setiap hari. Tapi, jangan sembarangan memilih air yang masuk ke dalam tubuh ya! Pastikan untuk memilih air mineral berkualitas untuk dikonsumsi keluarga setiap hari. Nggak hanya berasal dari sumber mata air terpilih, tapi perhatikan juga proses produksi yang terjamin maksimal dan kemasan higienis seperti yang dihadirkan oleh Le Minerale.

Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (akhir)
Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan pada Pasangan, Jangan Sampai Membahayakan Hubungan (akhir)

Le Minerale yang menjamin setiap prosesnya penuh kebaikan dengan memilih sumber mata air yang baik dengan anugerah mineral alami dan dibotolkan langsung di sumbernya. Pemrosesannya juga higienis menggunakan Mineral Protection System, tanpa tersentuh tangan untuk meningkatkan kualitas dari air mineral yang dikonsumsi keluarga.

Soal kemasan jangan khawatir, karena Le Minerale terproteksi dengan baik menggunakan teknologi perlindungan ganda, seperti inovasi botol yang keras sebelum dibuka dan dilengkapi segel pada tutup botolnya. Hal ini jadi bukti jika Le Minerale sangat memperhatikan kualitas mineral tetap terjaga dan higienitas produk hingga sampai ke tangan konsumen.

Selain kemasan botol, Le Minerale juga memiliki kemasan galon BPA Free yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari keluarga di rumah. Terbuat dari bahan yang bebas BPA, jadi aman untuk bayi sampai orang tua. Galon yang dihadirkan untuk konsumen juga selalu baru, bukan cuci ulang. Bikin lebih tenang karena kebersihan yang selalu terjaga.

Warnanya bening transparan, sehingga terlihat air jernih di dalamnya. Galon Le Minerale juga memiliki handle grip sehingga lebih mudah saat dibawa dan diangkat bahkan untuk perempuan sekalipun. Yuk, temukan informasi selengkapnya tentang Le Minerale dengan follow Instagram @le_mineraleid.

Lanjutkan Membaca ↓