Main Dating App? Terapkan 4 Tips Sederhana untuk Membuka Pembicaraan dengan Perempuan

Karla Farhana06 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 13:00 WIB
online dating

Fimela.com, Jakarta Menggunakan dating app seperti Tinder di tahun 2021 ini sudah tidak lagi asing. Gen Z bukan hanya menggunakan aplikasi kencan online ini untuk sekadar mencari pasangan, tetapi juga teman ngobrol dan untuk saling berbagi hobi dan kemampuan. 

Tapi, tidak semua orang memang bisa langsung akrab dengan orang lain. Jika laki-laki dianggap lebih luwes membuka pembicaraan, ini merupakan mitos. Tidak semua laki-laki tahu cara membuka pembicaraan yang asyik dengan perempuan. 

Tapi kamu tidak peerlu takut. Tinder punya 4 tips agar laki-laki bisa lebih luwes membuka sebuah percakapan anti boring dengan perempuan lewat aplikasi kencan! Penasaran? Berikut tipsnya. 

 

  1. Jangan lupa baca bio-nya: Perhatikan profilnya! Biasanya foto-foto dan bio di profil seseorang cukup punya banyak clue dan bisa bantu kamu untuk lebih memahami kesukaan match kamu. 
  2. Pictures tell 1000 words: Kamu juga bisa cari-cari topik setelah melihat foto-foto dari match kamu. Coba deh tanya mengenai trip spesial mereka atau pengalaman nonton konser dan siapa band favorit mereka. Nah, kamu juga jangan lupa ya untuk pasang foto-foto dari tempat dan saat melakukan kegiatan berbeda di profil kamu. 
  3. Kamu bisa coba beberapa conversation starter: Kalau dilihat dari bio-nya, kamu suka nonton ya? atau Wah, kamu suka traveling ya? Udah kemana aja?, dan mulailah dari sana. 
  4. Jangan mulai percakapan dengan ‘H’ - Hey, Hello, Halo, Hi atau Hai, atau malah cuma P (big no!).

 

Kalau sudah ngobrol, ngomongin apa lagi?

Kalau sudah berhasil membuka percakapan, jangan biarkan percakapan mati begitu saja karena kamu tidak tahu lagi apa yang harus kamu ungkapkan. Ada beberapa cara yang baik untuk membuat percakapanmu terus mengalir. 

Pertama, kasih pujian tanpa menyinggung fisik orang tersebut. Juga, pikirkan percakapan yang lucu, ringan, dan menyenangkan. Meski sebenarnya tidak ada cara yang salah atau benar untuk mengajak ngobrol seorang perempuan, tapi kalau kamu memulai dan mampu menjaga percakapan dengan menyenangkan dan didasari rasa saling menghormati, percakapan tidak akan membosankan dan mati di tengah jalan. 

So, good luck!

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓