Harap-Harap Cemas Menghadapi Persalinan Caesar, Yuk Gali Informasi Akurat di C-Ready Learning

Wuri Anggarini16 Mar 2021, 10:08 WIB
Diperbarui 16 Mar 2021, 10:08 WIB
Harap-Harap Cemas Menghadapi Persalinan Caesar, Yuk Gali Informasi Akurat di C-Ready Learning

Fimela.com, Jakarta Menghitung hari menyambut hadirnya si Kecil ke dunia pastinya menjadi sumber kebahagiaan tersendiri untuk calon orang tua mana pun. Namun, hal ini biasanya diiringi dengan kegalauan luar biasa saat Mama harus menghadapi kemungkinan persalinan secara caesar.

Meskipun keinginan melahirkan normal itu selalu ada, tapi ada beberapa kondisi di mana Mama harus melahirkan secara caesar demi kesehatan Mama dan si Kecil itu sendiri. Banyaknya informasi tentang tantangan melahirkan caesar membuat Mama makin cemas menantikan hari kelahiran buah hati. Jangan galau berkepanjangan, yuk persiapkan kelahiran caesar agar Mama makin siap menghadapinya dengan mendapatkan informasi langsung dari para ahli!

Kelahiran Caesar Berpengaruh pada Daya Tahan Tubuh si Kecil, Benarkah?

Harap-Harap Cemas Menghadapi Persalinan Caesar, Yuk Gali Informasi Akurat di C-Ready Learning
(c) Shutterstock

Adanya informasi tentang kelahiran Caesar yang dapat berpengaruh terhadap si Kecil terutama daya tahan tubuhnnya jadi salah satu sumber kecemasan para Mama menjelang hari persalinannya. Sebenarnya, informasi ini fakta atau hanya hoaks sih?

Masalah ini sebenarnya sudah pernah dijelaskan oleh para ahli, salah satunya lewat sebuah kelas virtual bersama dr. Attila Dewanti, Sp. A(K) yang dikenal sebagai salah satu dokter spesialis anak berpengalaman. Ia menjelaskan pada saat mengalami metode melahirkan secara caesar, anak memang kehilangan kesempatan terpapar bakteri baik yang ada di jalan lahirnya. Bakteri inilah yang berperan untuk melawan penyakit dan menunjang saluran cerna si Kecil.

Namun, dr. Attila menegaskan agar para Mama tidak perlu cemas tentang masalah ini, karena apapun metode kelahiran yang ditempuh adalah demi kesehatan sang Mama dan si Kecil. Risiko imunitas pun bisa diatasi dengan pemberian ASI yang merupakan nutrisi penting di 1000 hari pertama kehidupannya.

Ia menambahkan bahwa ASI mengandung prebiotik atau makanan bakteri baik. Sementara itu, ada lebih dari 200 mikroorganisme baik yang ada di dalam ASI. Kombinasi prebiotik dan probiotik ini dikenal dengan nama sinbiotik untuk menjaga saluran cerna si kecil agar selalu sehat.

Siap Menghadapi Caesar dengan Pengetahuan yang Dimiliki

Membekali diri dengan pengetahuan yang tepat dan akurat menjadi kunci persiapan menghadapi caesar yang optimal. Mama yang akan atau sudah menjalani caesar tak perlu lagi merasa cemas berlebihan. Biar bagaimana pun, dokter spesialis kandungan merekomendasikan hal tersebut demi kesehatan Mama dan buah hati kesayangan. Namun sayangnya, saat ini informasi lengkap dan terpercaya mengenai caesar masih sangat terbatas. Nggak jarang Mama malah mendapatkan info yang kurang akurat dan cenderung mitos saja.

Konsultasi dengan ahli menjadi salah satu kunci persiapan menghadapi caesar. Jangan asal mempercayai info yang beredar, Mama perlu melakukan cross check dengan sumber terpercaya atau ahli demi mendapatkan fakta yang sesungguhnya. Tapi, ada nggak sih cara yang lebih mudah belajar langsung dari para ahli saat membekali diri dengan persiapan caesar?

Belajar Langsung dari Para Ahli di C-Ready Learning

Harap-Harap Cemas Menghadapi Persalinan Caesar, Yuk Gali Informasi Akurat di C-Ready Learning
(c) Shutterstock

Untungnya, sekarang nggak perlu kesulitan lagi mencari informasi yang dibutuhkan dengan kehadiran C-Ready Learning dari Nutriclub. Ini dia halaman edukasi persembahan Nutriclub yang ditujukan untuk para Mama yang akan atau telah menjalani metode kelahiran Caesar.

Ada berbagai manfaat yang bisa Mama peroleh lewat C-Ready Learning. Seperti On Demand Learning Page with Expert, dimana pada C-Ready Learning Mama dapat berinteraksi dengan expert dari berbagai bidang, seperti Obsgyn, Dokter Spesialis Anak, hingga Practitioner lewat kelas virtual.

Selain itu, C-Ready Learing juga mengedukasi pembaca tentang berbagai topik kelahiran caesar yang akurat, mulai dari persiapan sebelum dan setelah kelahiran Caesar. Mama bisa mengakses informasi persiapan caesar yang lengkap dan praktikal sesuai dengan kebutuhan Mama. Kontennya pun bisa diakses kapan saja dan di mana saja dengan nyaman dan mudah.

Yuk, singkirkan cemas yang menghantui, makin siap hadapi caesar demi Mama dan si Kecil sehat bersama C-Ready Learning agar #SiapBeriDukunganEkstra!

Lanjutkan Membaca ↓