6 Alasan Mengapa Dirimu Mudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tidak Tepat

Gayuh Tri Pinjungwati15 Mar 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 15 Mar 2021, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Perempuan sering kali jatuh cinta pada pria yang salah. Awalnya, semuanya tampak seperti mimpi yang menjadi kenyataan tetapi segera mereka menemukan bahwa orang itu adalah orang yang hanya mempermainkanmu. Pada akhirnya, dirimu akan merasa sakit hati. Pencarian untuk cinta sejati melelahkan bagi sebagian besar orang dan akhirnya, mereka mulai kehilangan kepercayaan pada cinta. Ini terjadi karena perempuan relatif lebih rentan dibandingkan laki-laki.

Perempuan perlu membidik mengapa mereka terus-menerus jatuh cinta pada pria yang salah. Mereka perlu memperjelas prioritas mereka untuk memiliki hubungan yang baik. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan seorang perempuan jatuh cinta pada orang yang salah danĀ  mereka lakukannya berulang kali.

1. Tidak Suka Merasa Sendirian

Seorang perempuan yang menikmati kebersamaan mereka sendiri dan menyukai kemandirian, umumnya tidak mudah jatuh cinta pada pria yang salah. Ini karena mereka tahu bagaimana memenuhi hidup mereka dengan cara yang lebih baik sendiri. Namun, sebaliknya, jika seorang permepuan tidak menyukai kesendirian, mungkin mereka akan mencari cara untuk menemukan orang baru yang dapat menemaninya di kala sendiri. Hal, itulah yang membuatnya mudah tersakiti orang lain.

2. Belum Menemukan Kebutuhan dalam Hidup

Selain menemukan cinta sejati, dirimu tidak memiliki tujuan atau sasaran apa pun dalam hidup. Dirimu masih belum menemukan kebutuhanmu dalam hidup dan masih menjadi jiwa yang bingung. Karenanya, dirimu cenderung terburu-buru kepada pria mana pun yang menunjukkan sedikit kasih sayang kepadamu. Jadi, cobalah untuk menemukan tujuan hidupmu dan bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut. Ini akan membuatmu lebih percaya diri.

3. Mencoba Berpegang pada Ikatan Palsu

Partner Romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Seringkali dirimu dapat merasakan bahwa orang yang saat ini bersamamu tidak tulus dan dia mempermainkanmu. Tetap saja, dirimu mencoba untuk tetap berpegang pada ikatan palsu itu hanya dengan harapan bahwa dirimu akhirnya bisa mengubahnya. Akhirnya, hubunganmu berakhir dan dirimu merasa sakit hati.

4. Menyukai Hal yang Dikenal

Kita cenderung tertarik pada hal-hal yang kita kenal. Jadi, perempuan sering kali akhirnya jatuh cinta pada tipe orang yang sama. Hal itu yang membuat mereka terjebak pada hal-hal yang sama yang mungkin juga dapat menyakiti diri mereka sendiri.

5. Memiliki Rasa Takut Terhadap Komitmen

Dirimu cenderung memilih pria dengan masalah komitmen mungkin karena dirimu sebenarnya memiliki rasa takut akan komitmen. Dan seringkali orang tidak dapat memahami hal itu sehingga mereka terus menolak pasangan yang baik.

6. Tidak Memiliki Prioritas

Dirimu tidak memiliki tujuan dan prioritas apa pun saat menjalin hubungan. Dirimu tidak tahu apa yang dirimu inginkan dari ikatan nyata dan kualitas apa yang dirimu harapkan dari pasanganmu.

Mengabaikan semua tanda bahaya, dirimu cenderung berpikir berlebihan dan menciptakan imajinasi baru yang tidak ada hubungannya dengan kenyataan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓