Sukses

Lifestyle

7 Alasan Perempuan yang Bekerja Sebenarnya Menginspirasi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Perempuan memiliki banyak kemampuan dan kelebihan dalam berbagai bidang. Bukan hanya menunjukkan kemandirian lewat pekerjaan, seringkali perempuan juga mampu menginspirasi banyak perempuan lain lewat apa yang dilakukannya.

Meski ada anggapan bahwa perempuan karir tidak pandai mengurus anak dan kehidupan rumah tangganya, namun tidak semua seperti itu. Justru dikutip Allwomenstalk, perempuan yang bekerja bisa menginspirasi banyak orang dalam berbagai hal, seperti berikut ini.

1. Kesetaraan kedudukan

Perempuan membuktikan bahwa mereka setara dengan lawan jenisnya dengan cara menunjukkan bahwa kemampuan dan keterampilannya tidak kalah dengan para pria. Justru dalam banyak kesempatan perempuan lebih unggul dan diperhitungkan kemampuannya.

2. Kontribusi finansial

Perempuan yang bekerja membantu menjaga kestabilan keuangan keluarganya. Entah ia harus menanggung orangtua dan adiknya atau sebagai istri yang berdaya dan mandiri sepenuhnya. Perempuan memiliki andil dalam menambah kemakmuran ekonomi keluarganya.

3. Belajar memimpin

Zaman dahulu, perempuan tidak boleh memimpin, namun sekarang perempuan telah banyak diakui karena menunjukkan kemampuan dan kualitas dirinya dengan menjadi atasan atau bahkan pemilik perusahaan. Perempuan aktif seperti inilah yang membangkitkan harapan dan kekaguman dalam diri perempuan lain di luar sana.

4. Masa depan yang cerah

Saat perempuan tidak memiliki penghasilan, susah mau beli apa-apa, kecuali jika suaminya kaya raya. Tapi jika perempuan bekerja, mereka berdaya dan bisa memandang masa depan dengan lebih baik. Ia tak perlu minta uang suami untuk membahagiakan dirinya sendiri dengan membeli barang yang ia mau atau bepergian ke berbagai tempat.

5. Menggunakan waktunya secara produktif

Perempuan karir biasanya berpikiran cerdas dan praktis. Ia tak menghabiskan waktunya untuk bergosip, melainkan melatih dirinya menjadi lebih baik dan berkembang. Ia menyibukkan diri dengan bekerja dan menghidupi keluarganya. Ia menetapkan standar teladan yang baik untuk anak-anaknya.

6. Pintar mengatur waktu

Perempuan karir juga punya kelebihan dalam hal mengatur waktu. Pasti tidak sedikit perempuan bekerja yang sekaligus mengurus anak dan suaminya di rumah. Ia tahu bagiamana caranya membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Perempuan seperti ini yang mengagumkan.

7. Memiliki banyak pengalaman

Tidak berhenti di satu tempat dan memiliki banyak pengalaman adalah sebuah kelebihan tersendiri bagi perempuan yang bekerja. Karena punya banyak pengalaman, seringkali mereka juga berpengetahuan luas. Ia menjalani hidup yang tidak membosankan dan membanggakan.

Jadi, jika kamu adalah salah satu perempuan yang bekerja, tetaplah bekerja jika itu memang membuatmu bahagia, Sahabat Fimela. Usahakan tetap menjaga seimbang antara kehidupan pribadian dan pekerjaan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading