Sukses

Lifestyle

Bukan Seks, Inilah 5 Alasan Perempuan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bisa dilakukan oleh siapa pun, baik itu pria atau perempuan memiliki kemungkinan yang sama dalam melakukannya.

Namun, beberapa menganggap bahwa perselingkuhan yang dilakukan perempuan sering dihubungkan karena mereka memikul tugas rumah tangga yang berat, ekonomi, atau seksual. Lalu yang menjadi pertanyaan, mengapa perempuan selingkuh?

Berikut adalah beberapa alasan yang memicu perempuan melalukan perselingkuhan. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Merasa Terabaikan

Salah satu alasan perempuan melakukan selingkuh adalah mencari perhatian dan validasi dari sumber eksternal yang tidak didapatkan dari pasangan.

Seorang perempuan yang selingkuh mungkin mengandalkan perselingkuhan untuk memberi mereka bukti nilai atau keinginan mereka, atau untuk memberi makna pada hidup mereka. Ketika dalam hubungan mereka merasa diabaikan atau tidak berharga, akan memicu mereka mengejar minat romantis yang baru.

Tidak Terpenuhi Scara Emosional

Penelitia menunjukkan bahwa pria yang selingkuh disebabkan karena motivasi seksual, sementara perempuan cenderung melakukannya untuk memenuhi kebutuhan emosional. Dan dalam kasus perselingkuhan emosional, seks bukanlah bagiannya sama sekali.

Apakah perselingkuhan itu bersifat fisik atau emosional, seorang perempuan mungkin selingkuh karena mereka mendambakan percakapan, empati, rasa hormat, pengabdian, pemujaan, dukungan, atau hubungan lain yang kurang dalam hubungan mereka saat ini.

Pasangan yang Tidak Memenuhi Ekspektasi

Beberapa perempuan menjalin hubungan dengan gambaran ideal tentang bagaimana pasangan mereka harus berperilaku, misalnya bersikap dewasa, profesional, mapan dan sebagainya.

Ketika pasangan gagal memenuhi ekspektasinya, itu bisa menciptakan perpecahan dalam hubungan yang memberikan dorongan untuk menyimpang. Beberapa perempuan mengharapkan pasangan mereka untuk memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan mereka, bahkan saat mereka tidak menyebutkan keinginan tersebut.

Mencari Sensasi Hubungan Baru

Merasa Kesepian

Seorang perempuan yang selingkuh mungkin memiliki pasangan yang bekerja berjam-jam dan meninggalkan mereka di rumah bersama anak-anak sepanjang hari. Apa pun alasannya, kesepian dapat menyebabkan seseorang mengubah persepsi sedemikian rupa.

Sehingga sangat rentan baginya untuk memandang diri sendiri, kehidupan, dan hubungan dengan negati. Sehingga bisa memicu seseorang untuk berselingkuh, karena perasaan terisolasi dan tidak terikat ini menyebabkan mereka mencari pasangan di luar hubungan mereka.

Mencari Sensasi Hubungan Baru

Perempuan juga bisa menjadi pencari sensasi, ini karena ia merindukan interaksi lebih bergairah yang dipicu oleh endorfin yang membuat hubungan baru begitu menarik. Dalam sebuah penelitian yang dipimpin oleh Eric Anderson, kepala sains di situs kencan perselingkuhan AshleyMadison.com.

Ditemukan bahwa 67% perempuan heteroseksual yang sudah menikah yang berselingkuh mencari "gairah romantis", namun 100% wanita tersebut menyangkal niat meninggalkan suami mereka. Beberapa bahkan menyatakan cinta mereka sangat terbuka untuk suami mereka.

Demikianlah beberapa alasan yang bisa menjawab pertanyaan mengapa perempuan melakukan perselingkuhan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading