Sukses

Lifestyle

Diam-diam, 5 Hal Ini Membuat Pria Cemburu pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli seberapa aman hubungan yang dijalani oleh seorang pria, ada hal-hal yang dilakukan pasangan (baik sengaja atau tidak sengaja) yang membuat seorang pria terpicu dan merasa cemburu.

Hal ini karena pria memiliki keinginan untuk selalu diunggulkan dan merasa bahwa hal lain yang berpotensi menganggunya harus dihindari, termasuk dalam hubungan. Dan ternyata, di balik sikap cueknya pria ia juga sangat perasa dan bisa menjadi sangat pencemburu.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat memicu rasa cemburu pada pria. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Dekat dengan Pria Lain

Tidak ada yang lebih menganggu seorang pria kecuali saat melihat pasangannya asyik dengan pria lain. Misalnya, seperti menemukan pasangannya menelepon atau saling berbalas pesan dengan pria di luar hubungannya.

Bagi pria ini adalah hal yang akan sangat membuatnya menderita, karena pria akan merasa khawatir perhatian pasangannya akan terbagi pada hal lain di luar dirinya.

Tidak Membalas Pesan atau Menjawab Panggilan

Saat pria mengirimi pasangannya pesan namun tidak langsung mendapatkan balasan, hal yang sama berlaku untuk panggilan telepon.

Akan mudah sekali bagi pria untuk merasa khawatir, ia akan merasa takut bahwa ada seseorang di luar sana yang tengah membuat perhatian pasangannya teralihkan. Alih-alih untuk meminta konfirmasi, ia akan memenuhi kepalanya dengan perasaan curiga.

Memuji Pria Lain

Mmbesarkan nama pria lain di depan pria akan membuatnya merasa tak dihargai atau keberadaannya merasa dikesampingkan. Misalnya saat perempuan menceritakan seseorng dengan sangat bersemangat padahal ia menyadari di depannya ada pasangannya.

Ini mungkin dianggap sebagai hal yang biasa. Namun bagi pria, ini sangat menganggu karena bisa membuatnya seperti kehilangan harga dirinya.

Memiliki Sahabat Pria

Tidak peduli seberapa kuat hubungan itu, atau seberapa pasangan menjelaskan bahwa itu “hanya teman.” Pria akan selalu memikirkan apakah kalian memiliki keterikatan secara emosional/perasaan atau tidak.

Kebanyakan pria tidak peduli dengan teori bahwa besar kemungkinan perempuan bisa menjalin hubungan dengan pria tanpa melibatkan perasaan.

Mengungkit Masa Lalu dengan Mantan

Sering kali pembicaraan dengan mantan tanpa disadari keluar begitu saja. Walaupun ini adalah hal yang wajar atau dianggap biasa oleh sebagian orang. Namun, bagi pria ini adalah hal yang sangat menganggu saat pasangan membicarakan mantan di saat menghabiskan waktu bersama.

Banyak pria yang mengartikan saat pasangan mengungkit masa lalu atau tidak sengaja membicarakan mantan mereka bahwa pasangan masih memiliki perasaan pada pasangannya. Ini tidak lain merupakan reaksi cemburu yang ia keluarkan sebagai respons atas hal yang mereka tidak sukai.

Demikianlah beberapa hal yang dapat memicu rasa cemburu pada pria. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading